BIJAK ONLINE (Padang)-Lifter angkat berat, Ilwan tak hanya menyatakan rasa bangga, senang dan puas, tetapi juga memuji Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum yang mau mengunjungi dan sekaligus mentraktir makan di Rumah Makan Family Kota Bukitting sepuas-puasnya.

"Baru persaiapan PON kali inilah saya dikunjungi ketua KONI," kata lifter andalan Sumbar di PON Jawa Barat, ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak, saat makan di rumah makan Family Kota Bukitting, Kamis, 10 Agustus 201.

Menurut Ilwan, kalau dulu, jangankan makan bersama, bertemu saja tak pernah atau tak bisa, karena semua masalah dilaksanakan oleh pelatih dan pengurus PABBSI Sumbar. "Sebagai atlet, jika ada masalah ya ditanggung sendiri sajalah, karena tak ada tempat mengadu untuk bekeluh kesah," kata pria berusia 34 tahun ini.

Kini, kata Ilwan, sejak KONI Sumbar dijabat Plt KONI Syaiful SH Mhum, semua keluhan dan kebutuhan dipenuhi. "Sebagai contoh, baju, sepatu yang akan saya pakai untuk bertanding di PON, sudah saya terima dan saya lihat kualitasnya sangat bagus, sehingga saya tak malu lagi tampil bertanding di PON," katanya.

Begitu juga dengan uang atau bonus, kata Ilwan, semuanya telah diterimanya dan bahkan honor setiap bulannya dikirimkan tepat waktu. "Kondisi atau penghargaan Plt KONI Sumbar ini, kian membuat saya untuk giat berlatih mempersiapkan diri dengan target medali emas," tambahnya.

Latihan di Bukittingi ini, kata Ilwan, memang keinginannya sendiri. Alasannya, kalau latihan di Padang, total angkatannya bakal diketahui pihak lawan. "Jadi, saya memang tak ingin latihan saya dilihat oleh teman-teman yang lain, agar teman-teman tersebut tidak tahu telah berapa kilo angkatan saya dan ini semacam rahasia perusahaan lah," ujarnya lagi.

Berdasarkan catatan Tabloid Bijak, PABBSI Sumbar meloloskan delapan lifternya. Kedelapanya itu, Ilwan, Risa Oktaviani, Iwan Samurai, Herlina Fitriani, Vigio Vanny, Lamdores, Novita, dan Sandra. (PRB)

google+

linkedin