BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum mengingatkan semua insan olahraga di Kabupaten Solok untuk selalu menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam membangun dunia olahraga.

"Olahraga itu persahabatan dan olahraga itu punya prinsip sportifitas yang harus dijunjung tingi dalam membangun dunia olahraga di Kabupaten Solok," kata Plt KONI Sumbar, Syaful SH Mhum ketika memberikan kata sambutan ketika  melantik kepengurusan KONI Kabupaten Solok yang di nahkodai, Rudi Horizon, di Aula Kanto Bupati Solok, Rabu, 24 Agustus 2016.

Menurut Syaiful, adanya perbedaan sikap dan pendapat dalam membangun olahraga di Kabupaten Solok merupakan hal yang wajar dan persoalan tersebut merupakan sebuah dinamika yang harus disikapi dengan jiwa sportifitas. "Kabupaten Solok termasuk daerah yang punya atlet untuk memperkuat kontingen Sumatera Barat menghadapi PON Jawa Barat, 17 September 2016 mendatang," kata pengacara ini.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon seusai pelantikannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Solok, yang telah mengamanahkannya untuk memimpin KONI Kabupaten Solok empat tahun kedepan atau hingga tahun 2020.

"Aspresiasi ini, tak lepas dari semangat kebersamaan yang terbangun diantara pengurus cabang olahraga, hinggga terlaksananya Musorkab Luar Biasa melalui proses yang demokratis, terbuka dan bermatabat yang dilaksanakan, 30 Juni 2016 lalu, yang kemudian mendapat SK dari KONI Sumbar," kata Rudi Horizon.
Kemudian, kata Rudi Horizon, persoalan yang terjadi di tubuh KONI Kabupaten Solok hari ini, merupakan dinamika dalam perjalanan sebuah organisasi yang harus disikapi secara arif dan bijaksana tanpa harus merusak tatanan dan rasa kebersamaan untuk membangun olahraga itu sendiri. "Jikok gapuak indak mambuang lamak, gadang indang malendo kawan," kata pelatih kempo ini. (PRB)

google+

linkedin