Tampak Ketua IBI Kabupaten Solok Darniyanti, disaksikan Bupati Gusmal dan Ketua IBI Sumbar Syahninar, sedang meniup lilin peringatan Hari IBI ke-65 tingkat Kabupaten Solok, bertempat di Ruang Pelangi Arosuka, selasa (30/8)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Peringatan Hari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) tingkat Kabupaten Solok yang ke-65, berlangsung meriah dengan diisi berbagai rangkaian acara hiburan dan saling berjoget ria bertempat di ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, Selasa (30/8). Acara HUT IBI yang juga dihadiri Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, Sekretrais Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Ketua IBI Sumbar, Syahninar, Ketua IBI Kabupaten Solok, Darniyanti serta seluruh Anggota IBI Se Kabupaten Solok.

Menurut Ketua Panitia pelaksana acara, Darniyanti, tujuan dari acara ini adalah temu ramah dengan Bupati Solok, serta pengukuhan/pelantikan pengurus ranting IBI se Kabupaten Solok. Sementara Ketua IBI Provinsi Sumbar,  Syahninar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ikatan Bidan Indonesia merupakan organisasi profesi yang cukup besar dan kuat memasuki usia 65 tahun 2016 ini.

“Jumlah bidan di Sumatera Barat yang terdaftar aktif sebagai anggota lebih kurang 6150 orang belum lagi yang tidak terdaftar dan ditambah lagi setiap tahunnya. Sementara bidan lahir dari 29 Institusi pendidikan di Sumbar lebih kurang 1500 orang,” jelas Syahninar. Dijelaskannya, dalam rangka HUT IBI ini setiap tahunnya dilaksanakan bulan bakti IBI dari Januari sampai Juni dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan dan KB secara gratis kepada masyarakat miskin yang tujuannya untuk menurunkan angka kematian AKI AKB serta menekan laju tumbuh penduduk.

Bupati Solok, H.Gusmal Dt Rajo Lelo, SE,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa  keberadaan IBI telah diakui baik secara nasional maupun internasional dan sadar akan perannya selaku oraganisasi profesi yang berada dilingkungan masyarakat, ikut bertanggung jawab agara terciptanya kesejahteraan keluarga dan masyarakat. “Kepada seluruh bidan yang hadir saat ini agar menjadikan kegiatan peringatan HUT IBI sebagai sarana untuk melakukan konsolidasi, oraganisasi dan shering antar bidan baik yang bersifat pengetahuan maupun pengalaman yang berguna untuk pengalaman dan tugas dilapangan,” jelas Gusmal.

Kemudian atas nama pemerintah daerah, Gusmal menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh bidan yang telah bekerja keras,apa adanya dengan tidak menuntut yang namanya penghargaan serta selamat memperingati HUT IBI yang ke-65 semoga IBI tambah jaya dan sukses selalu dalam mengemban tugas memberikan pelayanan kepada ibu dan bayi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan berjoget ria antar anggota dan pengurus IBI (wandy)

google+

linkedin