Walinagari Talang Babungo, Zulfatriadi saat disematkan Pin Emas oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin  karena berhasil meraih peringkat pertama pada lomba kompetensi

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Walinagari Talang Babungo, kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, berhasil meraih peringkat pertama pada lomba Kompetensi Walinagari Sekabupaten Solok tahun 2016. Sementara rekannya Laswir Malin Putih yang merupakan Walinagari Jawi-Jawi Guguk, kecamatan Gunung Talang menduduki posisi kedua.

Hadiah dan penghargaan berupa Pin Emas, diserehkan langsung oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, bertepatan pada malam resepsi Peringatan HUT Kemerdekaan RI, bertempat di Sport Hall Batu Batupang, Rabu malam (17/8). 

Menurut Walinagari Talang Babungo, Zulfatriadi, penghargaan yang diraihnya merupakan hadiah untuk masyarakat Talang Babungo yang sudah memberi suport kepada dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan yang baik. 

“Alhamdulillah ini adalah penghargaan bagi saya yang akan disembahkan untuk masyarakat Talang Babungo karena sudah mendukung program kerja saya di Talang Babungo,” tutur Zulfatriadi, usai menerima hadiah dari Wakil Bupati Solok. Dijelaskannya, Lomba penilaian  kompetensi nagari ini tidak hanya dari segi penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan tetapi juga menyentuh aspek kehidupan ekonomi, sosial budaya, hukum, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Nagari Talang Babungo juga memiliki segudang prestasi khususnya di bidang kepemudaan, seni budaya dan memiliki landasan agama yang kuat.

Sementara Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir Malin Putih, yanng meraih posisi kedua juga menyampaikan rasa syukurnya karena berhasil menduduki posisi terbaik kedua, setelah pada tahun 2014  silam juga meraih prestasi yang sama pada lomba Kompetensi Walinagari se-Kabupaten Solok. “Ini adalah penghargaan kedua yang kita terima karena tahun 2014 juga meraih posisi sama. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi,” ucap Laswir (wandy)

google+

linkedin