Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM dan Wakil Bupati Yulfadri Nurdin, SH, berfoto bersama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Alfajri serta para pendaki Gunung Talang sebelum melakukan pendakian

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Selasa siang (16/8), melepas secara resmi para peserta pendaki Gunung Talang Tahun 2016, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Solok, Kawasan Arosuka. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH yang juga ikut dalam rombongan pendakian, Kadis Pariwisata Kabupaten Solok,  Alfajri, Ketua Pendakian Gunung Talang, Rahmad Halilintar serta seluruh peserta yang akan ikut mendaki gunung Talang yang jumlahnya sekitar 6000 orang. 

Bupati Solok  Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan agar para pendaki menjaga dan tidak merusak alam serta jangan sekali-kalai takabur atau sombong dalam berucap waktu dalam pendakian. Kemudian Bupati Gusmal juga menyampaikan bahwa tahun ini tidak terasa sudah 71 tahun bangsa ini merdeka, bagaimana generasi penerus bangsa khususnya kita sebagai generasi muda yang siap berperan aktif dalam berbagai kegiatan positif.  

Djelaskan Gusmal, untuk memeperingati HUT Kemrdekaan RI, beragam kegiatan positif diseluruh penjuru tanah air Indonesia dilaksanakan, salah satunya pemerintah Kabupaten Solok dalam hal ini Dinas Pariwisata, mengagendakan sebuah kegiatan yang cukup fenomenal untuk menghargai jasa pahlawan bangsa dalam rangka merayakan hari ulang tahun republik Indonesia yang ke-71 tahun. Kegiatan ini dikhususkan untuk para penggiat alam diantaranya kelompok pencinta alam (KPA), Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA), Siswa Pencinta Alam (SISPALA), komunitas-komunitas penggiat alam, organisasi kebencanaan se SUMBAR. “Dengan ikut mendaki Gunung Talang, maka mari persiapkan mental kita agar bisa merenungi makna kemerdekaan yang sudah dicetus dan dirintis oleh para pejuang kita, dengan mengorbankan harta dan nyawa,” terang Gusmal.   
          
Bupati Solok itu juga meminta agar para pendaki menjaga dan ikut melestarikan alam dalam bentuk pendakian bersama Gunung Talang tahun 2016 dengan tema Nanjak Bareng Sang Merah Putih Gunung Talang “Tours Our Mount” yang direncanakan akan di ikuti oleh kurang lebih 6000 pendaki dan penggiat yang berdomisili di SUMBAR.

Sementara itu, sebelum melakukan pendakian yang dimulai dari nagari Air Batumbuk, Wakil Bupati Solok melakukan penanam pohon dan Wabub Solok menjadi Irup Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di puncak Gunung Talang pada tanggal 17 Agustus 2016 (wandy)

google+

linkedin