BIJAK ONLINE (PADANG)-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Syarif Hidayat meresmikan sejumlah pembangunan infrastruktur SMK Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang, Senen, 29 Agustus 2016. 

Pembangunan infrastruktur tersebut guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah yang telah melahirkan lulusan  yang siap bekerja di dunia industri itu.

Sekjen mengatakan, pembangunan infrastruktur diperlukan SMAK Padang untuk pengembangan sekolah. Karena ke depan, SMAK Padang harus terus meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga menghasilkan lulusan yang berkulitas dan berkemampuan sesuai kebutuhan dunia kerja."Pegembangan infrastruktur diperlukan untuk pengembangan sekolah yang lebih berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK SMAK Padang Sih Parmawati menjelaskan, pembangunan penambahan lokal berasal dari daftar isian proyek anggaran (DIPA)  2016 sebesar Rp3 miliar.

Penambahan lokal ini dimaksudkan dengan rencana penambahan penerimaan siswa. Menurut Sih Parmawati seiring juga dengan permintaan Walikota Padang agar SMAK Padang menambah daya tampung sehingga semakin banyak putra setempat yang berninat bisa  terakomodir. "Kita menanbah daya tampung sesuai kebutuhan sekolah dan meluluskan harapan Walikota Padang agar mengakomodir lebih banyak putra daerah yang berminat," ujarnya lagi (der)

google+

linkedin