BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Pariaman, berhasil meraih berbagai juara, mulai ditingkat Sumatera Barat, sampai ke Tingkat Nasional. Penghargaan itu diterimanya berkisar Juni hingga Agusutus 2016.

Penghargaan yang telah berhasil di raih oleh SMK N 2 Pariaman, antara lain juara II lomba tenaga Administrasi Sekolah Tingkat Nasional oleh Kepala Tata Usaha SMK N 2,  Yenni, S.Sos. Juara II lomba debat bahasa Inggris “academic essay writing and presentation” tingkat Sumbar berhasil diraih oleh siswa SMK N 2 Pariaman,  Rahayu Novita Amry, Selmita dan Sri Utari Riri Putri. 

Kemudian kategori lomba guru SMK berprestasi Tingkat Sumbar berhasil direbut oleh guru SMK N 2, Hasnul Rizki, S.Pd, M.Pd.E yakni Juara III, sedangkan kategori  kepala sekolah SMK tingkat Sumbar diraih juara III oleh kepala sekolah SMK N 2 Pariaman, Dra. Arrahmi, dan juara II lomba pengawas sekolah SMK tingkat Sumbar juga diraih oleh pengawas sekolah SMK N 2 Pariaman, Drs. Dasril, MM.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Kota Pariaman terutama di bidang pendidikan, hal ini juga menunjukkan bahwa SMK pun mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat Sumbar maupun tingkat nasional”, ujar Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, ketika menerima rombongan di ruangan kerjanya, Senin (29/8/2016).

Lebih lanjut Genius mengungkapkan bahwa di SMK N 2 telah terjadi sinergi yang sangat baik dari kepala dinas, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, hingga siswa, sehingga bisa melahirkan prestasi pada semua kategori. 

“Hal ini hendak menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan mengukir prestasi di semua bidang”, tutupnya.
Hadir Kepala Dikpora Kota Pariaman Kanderi dan Kabag Humas Kota Pariaman Yalviendri. (eri/amir)

google+

linkedin