BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kapolres Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, mengimbau agar masyarakat Kabupaten Solok menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing, selama pelaksanaan Kampanye, Minggu tenang dan pada pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2015 mendatang yang tinggal beberapa hari lagi. 

Selain itu, pada saat Minggu tenang yang dimulai hari Minggu tanggal 6 hingga Selasa tanggal 8 Desember 2015, Kapolres juga menekankan agar pendukung dan kandidat tidak melakukan kampanye tertutup atau terbuka.

“Kita menyerukan agar seluruh lapisan masyarakat dan para pelaku politik, tidak melakukan aktivitas kampanye dan tidak mencoba memancing atau mempropokatori masyarakatagar berbuat anarkis atau yang akan menimbulkan pro dan kontra,” tutur AKBP Reh Ngenana, Rabu 2 Desember 2015. 

Dijelaskannya, pihak kepolisian Polres Arosuka, tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas, bila ada indikasi atau ada yang terbukti sekelompok orang atau pribadi untuk melakukan upaya yang menimbulkan perpecahan. “Kabupaten Solok ini masyarakatnya terkenal dengan santun, jadi mari kita jaga terus kondisi seperti ini, agar pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelartanggal 9 Desember mendatang berjalan sukses dan aman,” sambung AKBP Reh Ngenana, yang merupakan Polwan kedua yang menjabat menjadi Kapolres di bumi penghasil bareh tanamo tersebut.

Kepolisian Resort Arosuka Kabupaten Solok, akan melibatkan anggotanya dalam pelaksanaan Pilkada, termasuk dalam pendistribusian kotak suara dan surat suara ke TPS-TPS yang ada di 74 nagari di Kabupaten Solok bersama KPU (wandy)

google+

linkedin