Tampak masyarakat Kabupaten Solok mengucapkan selamat kepada H. Gusmal dan didampingi isterinya Buk Desi

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Kemenangan Gusmal dalam Pilkada Kabupaten Solok berdasarkan hasil hitungan cepat atau Quick Count 56, 65 persen atau 63.181 ribu suara  dari dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, seperti Agus Syahdeman-Wahidup yang mendapat suara 17, 21 persen atau 23.312 dan Desra-Bachtul, yang mendapat suara 35, 91 persen atau 48.634 disambut antusias dan penuh syukur oleh masyarakat Kabupaten Solok. 

Bahkan sejak mendengar kabar pasangan Gusmal-Yulfadri ungggul dari pasangan lainnya, rumah Gusmal di nagari Koto Gadang Guguk, kecamatan Gunung Talang, tidak henti-hentinya didatangi para pendukung dan partisan serta tim sukses. Gelombang ucapan selamat dimulai sejak jam 5 sore Rabu tanggal 9 Desember 2015 lalu, hingga Kamis petang (10/12). 

“Alhamdulillah kita bersama lagi, kami sangat merindukan pemimpin seperti Bapak Gusmal dan Pak Yulfadri Nurdin,” tutur Ida (49) warga Sungai Nanam, kecamatan Lembah Gumanti yang sengaja datang ke nagari Koto Gadang Guguk hanya untuk sekedar mengucapkan selamat kepada Gusmal. “Kami ingin Bapak Gusmal dan Pak Yulfadri nerubah Kabupaten Solok kearah yang lebih baik dan menjadi pemimpin amanah. Kami tau selama ini beliau hanya difitnah,” sambung Meli (43) warga nagari Cupak.

Selain ratusan pengunjung setiap jamnya yang datang ke rumah Gusmal, ratusan partisan dan pengunjung juga mendatangi rumah Yulfadri nurdin di kawasan perbatasan kota Solok dan Kabupaten Solok. “Alhamdulillah kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Solok,” tutur Yulfadri Nurdin (wandy)

google+

linkedin