BIJAK ONLINE (PADANG) – Untuk memeriahkan peringatan  Hari Bela Negara (HBN) Pemerintah Kota Padang melakukan pemutaran film dokumenter. Film berjudul “Pembaretan” itu merupakan sumbangan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan harapan masyarakat lebih mencintai Tanah Air dan memiliki rasa kebersamaan.

Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan, film documenter tersebut diputar di stasiun televisi lokal, Padang TV, Selasa (22/12) malam, pukul 21.00 – 21.30 Wib. Dengan durasi setengah jam, dalam film itu diceritakan bagaimana proses ‘Pembaretan” oleh anggota Satpol PP. “Pembaretan adalah salah satu syarat untuk mendapatkan baret Satpol PP dan ini melalui suatu acara yang namanya Pembaretan,” ujar Firdaus, Selasa (22/12).    

Film documenter “Pembaretan” ini mengambil lokasi syuting di salah satu hutan di Kota Padang. Dalam film itu, masing-masing anggota Satpol PP menciumi bendera Merah Putih sebagai bentuk rasa kebanggaan kepada bangsa. “Syuting film ini diambil di hutan Sungai Bangek,” ulasnya.
Pembaretan ini mempunyai makna yang cukup dalam. Di sini terkandung makna cinta pada Tanah Air dan kebersamaan. “Dalam pembaretan tumbuh rasa korsa atau rasa kebersamaan,” tambah Firdaus.(Charlie)

google+

linkedin