BIJAK ONLINE (Padang)-Prof Dr H Irwan Prayitno Psi Msc menyatakan kesediannya menjadi Dewan Kehormatan Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Sumatera Barat. 

"Jika diajak untuk ikut serta meningkatkan kesejahteraan petani, tentu saya siap," kata Prof Dr H Irwan Prayitno ketika dihubungi Tabloid Bijak dan Padangpos.com, di Komplek Adzkia, Rabu, 16 Desember 2015.

Menurut Irwan Prayitno, STII harus mendukung pemerintah dalam menentukan kebijakan-kebijakan yang akurat dan tepat untuk masyarakat tani bagi terwujudnya peningkatan harkat, martabat dan kesejahteraannya. "Kedepan, STII harus ikut membuat program-program yang dapat mendampingi program pemerintah untuk mempercepat kemajuan di bidang pertanian," kata kader PKS ini.

Program yang dimaksud, kata Irwan Prayitno, seperti mempersiapkan bibit unggul, yang nantinya dapat dimiliki petani dengan harga murah. "Kemudian, membantu petani untuk memperoleh hak atas sertifikat tanah miliknya, agar nantinya mempunyai nilia lebih dan bankable," kata mantan aktifis HMI ini. 

Secara terpisah, Saipunir Husin sebagai salah seorang penerima mandat dari PB STII menyambut baik dan bersyukur atas kesedian Prof Dr H Irwan Prayitno, Psi Msc menjadi Dewan Kehormatan STII Sumatera Barat. "Hamdallah, semoga STII Sumbar kedepan bisa menjadi tulung  punggung petani menuju kesejahteraan," kata alumnus Pesantren Thawalib Padang Panjang ini. (PRB)

google+

linkedin