BIJAK ONLINE (Pekanbaru)-Tim Kesenian Riau, Minggu (6/12/2015) tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dalam ajang Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional Tahun 2015. Tahun ini Provinsi Riau diwakili seniman penari, pemusik dan penyanyi dari Kabupaten Siak dan Kepulauan Meranti.  

Menurut Kepala UPT Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai), Oka Pulsia Mitra SE MSn, para peserta terdiri dari 7 pemusik dan 1 penyanyi dari Kabupaten Siak dan 6 penari dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan pemenang dalam Parade Lagu Daerah Tingkat Provinsi Riau Tahun 2015. 

"Tim Kesenian Riau tampil hari ini Minggu (6/12/2015) sore di Gedung Sasono Langeng Budoyo TMII, Jakarta Timur,"jelas Oka Pulsia, didampingi Arifin SE dan Sekretaris Disparpora Meranti, H Ismail Arsyad.

Sebelum ikut dalam Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional in, Provinsi Riau juga telah berhasil menyabet Juara ke-2 Umum dalam Parade Tari Daerah Tingkat Nasional Tahun 2015. Namun dua tahun berturut-turut (2013 dan 2014), Riau tidak mengirim wakilnya ke Parade Lagu Daerah Tingkat Nasional. 

Oka Pulsia berharap peserta dari Riau bisa tampil maksimal sehingga berhasil meraih prestasi terbaik dalam Parade Lagu Daerah ini sehingga mengharumkan nama Riau di tingkat nasional.(grc/jr01) 

google+

linkedin