BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Walikota Pariaman, Drs. H.  Mukhlis Rahman, MM,  membuka acara pelaksanaan penarikan undian potangan bill dan pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak (WP) dan pengusaha restoran atau rumah makan di Kota Pariaman tahun 2015 yang dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman Minggu (13/12/15).

Mukhlis Rahman mengatakan, saat ini sumber pendanaan pembangunan Kota Pariaman berasal dari sumber pendapatan daerah yang meliputi pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

“Sumber pendapatan terbesar Kota Pariaman selama ini dari dana perimbangan, yang salah satunya berasal dari pajak 30 rumah makan atau restoran yang ada di Kota Pariaman. Untuk itu perlu peningkatan kerjasama dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah  (PAD) ini,”  ungkap Mukhlis.  
“Untuk mengintensifkan pemungutan pajak restoran atau rumah makan, maka perlu diberi reward kepada konsumen restoran atau rumah makan agar senantiasa meminta potongan bill kepada pemilik dan kepada pengusaha yang taat memungut pajak kepada konsumen,” tuturnya.

Pelaksanaan pengudian potongan bill pajak restoran bagi konsumen, pengundian juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada pengusaha restoran atau rumah makan yang pro-aktif dalam memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.

Adapun hadiah yang diterima kategori konsumen diantaranya 2 buah Mixer, 4 buah DVD Player Karaoke, 2 buah Kipas Angin, 2 buah Kompor Gas dan 10 buah HP. Sedang penghargaan potongan bill pada Katogeri pemilik restoran  atau rumah makan sepeda motor elektrik diraih RM Joyo Makmur, sedangkan kulkas dan TV LED 24” masing-masing diraih RM Pondok Lasuang dan RM Lubuk Arai serta 5 bh Blender diberikan kepada RM Aia Tanang, RM Tuka Salero, RM Muda Mudi, RM Bungo Tanjung dan RM Los KMS.

“Dengan reward dan penghargaan ini nantinya akan menjadi motivasi dan kesadaran para wajib pajak lainnya untuk bersemangat dalam mentaati dan mematuhi pembayaran pajak usaha dari pembangunan Kota Pariaman ke arah yang lebih baik” tutup Mukhlis Rahman

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Dekranasda Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis, Kejari Kota Pariaman Yulitaria, SH, MH, Dandim 0308 Pariaman Letkol Inf Persada Alam, Wawako Pariaman Genius Umar, Sekda Kota Pariaman Ir, Armen, MM, Asisten I Tata Praja, Khaidi, Ka. DPPKA Kota Pariaman Indra Sakti, Kadis Pariwisata Efendi Jamal, Ka. Didikpora Kanderi, Ka. BKD Irmadawani,  Utusan Bank BNI 46 Pariaman, Utusan Bank Nagari, Camat Pariaman Utara Yukirman dan Pemilik Restotan/Rumah Makan se-Kota Pariaman serta Tokoh Masyarakat Kota Pariaman. (r/amir)

google+

linkedin