Tampak anggota DPRD Sumbar, Ahmad Rius, SH, saat bersilaturrahmi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Gunung Talang, Metrizal dan didampingi Ketua Komite Sekolah, Kasril, Jum’at (4/12)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Anggota Komisi 1 DPRD Sumatera Barat, Ahmad Rius, SH, hari Juma’at (4/12), mengunjungi SMP Negeri 5 Gunung Talang, Kabupaten Solok. Pada kunjungan tersebut, Ahmad Rius disambut oleh Kepala Sekolah SMP 5 Gunung Talang, Metrizal Khatib Bagindo, Ketua Komite Sekolah, Kasril dan Sekretaris Komite Sekolah SMP 5 Gunung Talang, Bakri Malin. 

Pada saat silaturrahmi tersebut, anggota DPRD Sumatera Barat, Ahmad Rius, SH, berjanji akan membantu sekolah SMP 5 Gunung Talang sebesar Rp 200 juta, melalui dana Bantuan Keuangan Khusus Untuk Kabupaten Kota melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Solok Tahun 2016. 

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Gunung Talang, Metrizal Khatib Bagindo, dana dari anggota DPRD tersebut akan digunakan untuk membuat pagar sekolah sebesar Rp 150 juta dan Rp 50 Juta untuk pembangunan tempat berwuduk dan MCK. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur adanya bantuan dari Pemrov Sumbar melalui Bapak Ahmad Rius, karena sekolah ini belum mempunyai pagar dan MCK yang permanen,” tutur Kepsek SMP 5 Gunung Talang, Metrizal. Sementara Ketua Komite Sekolah, Kasril, juga sengat mendukung dana tersebut digunakan untuk pembangunan pagar dan pembuatan MCK permanen di SMP 5 Gunung Talang. 

Anggota Komisi I DPRD Sumbar, Ahmad Rius, SH, setelah menyampaikan maksud dan tujuannya, juga langsung meninjau lokasi pembuatan MCK dan pagar sekolah. “Sekolah ini berada di pusat kota, seharusnya tampilannya juga menjadi percontohan bagi sekolah lain. Saya ingin dana ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran,” terang politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut (wandy)

google+

linkedin