BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman, Ny. Luci Genius Umar, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 87 Tingkat Kota Pariaman, mengangkatkan berbagai kegiatan, antaranya, Parenting Skill yang telah dilaksanakan pada Jumat (11/12/2015) di Aula balaikota Pariaman. 

Kemudian Minggu (13/12/2015) di Pangung Kesenian Pantai Gandoriah Pariaman menyelenggarakan Lomba Asmaul Husna yang dikuti  ibu-ibu majelis taklim yang tergabung dalam Badan Kooordinasi Majelis Taklim (BKMT) Kota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar,  dalam sambutannya mengatakan, Majelis Taklim dan GOW diharapkan terus bersinergi dan bekerjasama dalam berpartisipasi membangun masyarakat Kota Pariaman melalui kegiatan-kegiatan pembentukan karakter masyarakat dan para keluarga secara Islami. Modal dasar untuk membangun daerah di mulai dari membangun keluarga, yang mempunyai peranan besar untuk mendidik membangun keluarga tersebut adalah ibu-ibu selaku ibu rumah tangga.
Pemerintah Kota Pariaman sendiri telah melahirkan kebijakan agar setiap keluarga senantiasa mengawasi anak-anak di rumah dengan wajib belajar (Wajar) dari pukul 18.30 s/d 20.30, maupun kebijakan wajib mengaji. Operator untuk kebijakan wajar tersebut adalah ibu-ibu yang merupakan pilar utama untuk mendidik anak, tambah Genius.

Pemerintah daerah menyambut baik diadakannya Lomba Asmaul Husna ini, karena merupakan kegiatan  sangat baik untuk menerapkan nilai-nilai agama di dalam keluarga. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi anggota keluarga dan anak-anak. 

Diharapkan dengan penerapan ilmu-ilmu agama sejak dini, akan dapat melahirkan generasi yang berkarakter berlandasan ajaran islam yang terkandung dalam al quran dan hadist. Peran ini lebih dominan diemban oleh para ibu-ibu dengan curahan kasih sayangnya dapat memberikan pendidikan yang akan mudah diserap oleh anak-anaknya, tutup Genius Umar.

Lomba Asmaul Husna ini dikuti oleh 8 kelompok majelis taklim kecamatan se-Kota Pariaman. Masing-masing kecamatan diwakili oleh 2 kelompok BKMT. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dharmawanita Kota Pariaman Ny. Afnie Armen, dan pengurus GOW Kota Pariaman yang hadir. (r/amir)

google+

linkedin