BIJAK ONLINE (SOLOK)-Hasil rekapitulasi berupa C1 yang sudah masuk ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok di Koto Baru, untuk pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok tanggal 9 Desember lalu, pasangan H. Gusmal Dt Rajo Lelo dan Yulfadri Nurdin, unggul 46,32 persen atau 61.131 suara. 

Sementara pasangan Agus Syahdeman-Wahidup, mendapatkan 17 persen atau 25.375 suara dan pasangan Desra Ediwan-Bachtul, mendapatkan suara 36,67 persen atau 54.732 suara.

“Semua suara yang diinput berupa data c1, sudah masuk ke KPU dan hasilnya hanya berbeda selisih 0,03% dari data real count dengan quick count,” tutur Ketua KPU Kabupaten Solok, Elwiza Kamaruddin, Minggu (13/12). Dengan mendapatkan suara 46, 32 persen, maka pasangan Gusmal-Yulfadri Nurdin, jauh unggul diatas dua pasangan lainnya, yakni pasangan calon Bupati Agus-Wahidup dan Desra-Bachtul.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gusmal-Yulfadri Nurdin, Septrismen Sutan Putih, mengakui bahwa meski pasangan Gusmal-yulfadri Nurdin sudah unggul dan memangankan Pilkada Kabupaten Solok 2015, pihaknya tidak mau gegabah. “Hasil perhitungan cepat berupa quick count dan real count, kita memang sudah unggul. Namun kita tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU Minggu depan,” tutur Septrismen (wandy)

google+

linkedin