Tampak Directorat E-gov Kementrian Kominfo, Bambang Dwi Anggono,S,Sos,M.Eng, sedang memeaparkan manfaatdari E-Government dengan didampingi Sekreatis Dinas Perhubungan dan Kominfo, Dodi Osmond, Kadis Perhubungan, Dedi Permana dan Sekdakab M. Saleh, Rabu (16/12) di Guest House 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pemerintah Kabupaten Solok, hari Rabu (16/12), menggealar acara sosialisasi  atau penyuluhan aparatur pemerintahan tentang implementasi E-Govermen atau elektronik pemerintah yang biasa dikenal dengan e-gov, pemerintah digital, online pemerintah transformasi, bertempat di Guset Hause, Rumah Dinas Bupati Solok. 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Solok yang diwakili Sekda Kabupaten Solok M Saleh, SH, MM, Kadis Pehubungan dan Kominfo, Drs. Dedi Permana, Sekretaris Perhubungan, Drs.H. Dodi Osmon, Directorat E-gov Kementrian Kominfo, Bambang Dwi nggono,S,Sos,M.Eng dan Dosen Politeknik UNP, Rahmat Hidayat.ST,MSc.IT serta unda lainnya. 

Bupati Solok yang diwakili Sekda, M Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa E-Government adalah  berasal dari kata e-gov, pemerintah digital, online pemerintah transformasi. “E-Government adalah suatu upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik, suatu penataan system manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Tujuan dari dibangunya E-Government itu adalah pembentukan jaringan dan transaksi layanan publik yang tidak dibatasi sekat waktu dan lokasi,serta dengan biaya yang terjangkau masyarakat,” terang M. Saleh. Selain itu, juga untuk mempermudah bagi masyarakat dalam pelayanan dan interaksi dengan pemerintah.

Sementara Kadis Dishub dan Kominfo,  Drs. Dedi Permana, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa di Pemkab Solok sangat penting dikembangkan dan dipahami manfaat yang akan diperoleh setelah pengaplikasiannya terealisasi dari e-goverment ini. “Kita perlu memahami kondisi yang ada hingga saat ini tentang ketersediaan SDM dilingkungan pemerintah Kabupaten Solok masih sangat terbatas tentang pengetahuan dari E-gov itu sendiri untuk itu sosialisasi ini kami gagas. Sebagai tahap awal kita akan mencoba menkaji tentang infratruktur dan algoritma jaringan dan aplikasi yang dibutuhkan,” tutur Dedi Permana. Dia juga menjelaskan bahwa aplikasi E-gov yang akan kita kerjakan yaitu e-gov to Employees sebagai bentuk permulaan e-gov di Kabupaten Solok.

Sedangkan Directorat E-gov Kementrian Kominfo, Bambang Dwi Anggono,S,Sos,M.Eng, dalam sambutannya juga menyampaikan dan memafarkan manfaat dari E-Government dan perlu difahami semua ASN serta kepala SKPD (wandy)

google+

linkedin