Tampak Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, diapit oleh duo Wakil Ketua DPRD, Septrismen Sutan Putih dan Yondri Samin, SH

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, sepakat bahwa pelaksanaan Pilkada Kabupaten Solok tahun 2015 yang tinggal menghitung jam saja, digelar dengan damai dan badunsanak.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Solok, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meski pada saat Pilkada nanti akan ada yang perbedaan pilihan. Namun tali persaudaraan kita tetap akan berjalan dengan baik,” harap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen Sutan Putih, Minggu (6/12). 

Pernyataan yang sama juga disampaikan Yondri Samin, SH yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok. Menurutnya, para pendukung masing-masing kandidat, sudah saatnya memperlihatkan sikap kedewasaan dan memahami benar arti demokrasi, sehingga berbeda dukungan dan pilihan, itu adalah hal yang wajar. “Kita jangan seperti kejadian yang sudah-sudah, berbeda pilihan langsung bermusuhan. Ini adalah negara demokrasi, dimana untuk mendapatkan pemimpin harus melalui pilkada. Siapa nanti yang terpilih, itulah yang kita dukung,” tutur Yondri Samin.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SH, MM, juga mengharapkan bahwa setiap orang dan individu memang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih tanpa ada yang memaksa. “Yang terpenting dalam pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember besok adalah, mari kita sukseskan Pilkada ini dengan baik dan dengan cara Pilkada Badunsanak. Artinya apa, meski ada gesekan saat berkampanye, namun setelah Bupati terpilih nanti, itulah Bupati kita,” tutur Hardinalis. Dia juga menyerukan agar pada tanggal 9 Desmeber masyarakat yang wajib pilih datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara (wandy)

google+

linkedin