BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Dr Syahrial Bakhtiar menyebutkan, Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) akan dilaksanakan bulan Desember ini juga untuk mempersiapkan kontingen Sumbar menghadapi PON XIX di Jabar 2016. 

"Sesuai rencana, Insya Allah di bulan Desember 2015 ini, atrlet kita sudah masuk pelatda," kata Ketua KONI Sumbar, Dr Syahrial Bakhtiar ketika dihubungi melalui selulernya, Selasa, 15 Desember 2015.

Menurut pakar olahraga ini, atlet Sumbar  yang lolos PON ada sekitar 300 orang. "Tapi, untuk langkah awal, hanya sekitar 50 atlet saja yang akan mengkuti Pelatda PON," kata Syahrial Bakhtiar.

Kemudian yang lainnya,  kata Syahrial Bahtiar, akan masuk secara bertahap dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. "Kini kita ingin masing-masing pengurus cabang olahraga yang telah berhasil meloloskan atletnya ke PON, untuk sesegera mungkin melaporkannya ke KONI Sumbar," tambahnya.

Kini, lanjut Syahrial Bachtiar, dirinya meminta kepada pengurus cabang olahraga untuk tidak terlalu mempersoalnya, kenapa cabang ini duluan masuk pelatda dan cabang mereka kenapa tidak. "Saya sekarang ingin masing-masing pengurus cabang olahraga untuk angkat tangan dengan perkataan atletnya berpeluang meraih medali emas di PON Jabar," tambah Rektor III Universitar Negeri Padang ini.

Sedangkan mengenai komandan pelatda, kata Syahrial Bachtiar, akan dijabatnya sendiri. "Sebagai Ketua KONI, saya sendiri yang akan menjadi komandan pelatda," tambah pelatih tenis lapangan ini. (PRB)

google+

linkedin