BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Ketua Umum 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum engukuhkan, Efendi Amir sebagai Ketua KONI Tanah Datar, yang kegiatannya berlangsung  di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Jumat, 11 Desember 2015.

"KONI Kabupaten Tanah Datar masa bhakti 2015-2019 adalah suatu organisasi yang mengemban misi, membina dan meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga," kata Waketum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum.

Menurut pengacara ini, bahwa kehadiran dalam kepengurusan ini adalah untuk siap memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Tanah Datar dan buka sekedar mencari kedudukan dan jabatan. "Oleh karena itu, kepercayaan, kehormatan dan kemulian yang diterima harus diperanggungjawabkan, baik secara pribadi maupun secara organisasi," kata Sekum Tim Relawan IP-NA yang memenangkan Pilgub Sumbar ini.

Selanjutnya, Syaiful SH Mhum bertanya kepada pengurus KONI Tanah Datar yang akan dikukuhkan. "Apakah bapak-bapak bersedia mempertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan ini?.". Pertanyaan tersebut dijawab serentak oleh pengurus KONi Tanah Datar dengan perkataan tegas dan serentak."Bersedia," katanya.

Sebagai insan olahraga, kata Syaiful, dirinya senang dan bangga, karena dipengurusan KONI Tanah Datar yang dilantik terjadi perpaduan yang muda dan yang tua. "Saya minta kepada semua pengurus KONI Tanah Datar untuk terus menjalin hubungan yang harmonis sesama pengurus KONI dan sesama pengurus cabang olahraga," kata putra Kubang Kota Sawahluto ini.

Yang perlu dibanggakan juga, lanjut Syaiful SH Mhum, ternyata atlet dari Kabupaten Tanah Datar banyak yang memperkuat kontingen Sumatera Barat di Porwil IX di Provinsi Bangka Beliung. Bahkan, atlet silat dari Tanah Datar ikut menyumbang medali. "Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan," katanya. (PRB)

google+

linkedin