BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Akhirnya, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (25/1/2016) Yuda (20) tahun ditemukan, dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasad Yuda terlihat pertama kali mengapung oleh nelayan yang sedang menuju ke arah selatan.

Kepala Seksi Evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Riswan, mengatakan, jasad Yuda ditemukan, sekitar 600 mater arah selatan dari posisi hilangnya di Pantai Cermin. “ Petugas kita diberitahu oleh Nelayan yang melihatnya,” ujar Riswan.

Jasad Yuda dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Pariaman oleh tim penyelamat, sebelum  diserahkan kepada orangtua korban. Stelah dilakukan otopsi oleh pihak rumah sakit, jasad korban langsung diserahkan kepada orang tuanya.

Korban tinggal bersama orang tuanya di komplek Perumahan Pratama Mandiri, Kelurahan Jalan Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman. Sekitar pukul 17.30 jenazah korban selesai dishalatkan langsung dimakamkan pada pandam pekuburan keluarga.

Banyak handai tolan mengiringi jenazah Yuda ke tempat istirahat terakhirnya. Menurut Informasi semasa hidupnya dia merupakan anak yang patuh kepda kedua orang tuanya dan pandai bergaul sama teman-teman sebayanya. 
Upaya untuk menemukan korban Pemko Pariaman, melakukan operasi pencarian besar-besaran dengen membentuk  tim gabungan yang terdiri atas BPBD Kota Pariaman 38 personil, BPBD Padang Pariaman 8 personil, Basarnas Sumbar 8 personil, Kamla TNI 2 personil, Polair Polres Pariaman 5 personil, Pol PP 20 personil, Tagana 4 personil dan sejumlah anggota PMI Pariaman serta masyarakat relawan.

Tim mendirikan tenda besar di halaman Pantai Cermin sejak Minggu malam. Sejumlah alat pencarian seperti dua kapal karet, dua kapal perahu, satu kapal aluminium dan jetsky melakukan penyisiran hingga ke pulau Angsoduo, Pulau Tangah dan Pulau Ujung.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pariaman, Zamzamil, pencarian hari ini, Senin (25/1/2016) dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan melakukan penyisiran 500 meter ke utara dan selatan dari koordinat hilangnya korban. (amir)

google+

linkedin