Bupati Solok yang diwakili Kabag Kesra, Drs.Suharmen Thaib, MM, ketika memberi arahan pada acara lounching 1000 Al Qur’an di Nagari Talang Babungo, Selasa (19/1), bertempat di Masjid Raya Baitus Shafa

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok yang diwakili Kepala Bagian Kesra Sekdakab Solok, Drs. Suharmen Thaib, MM, hari Selasa (19/1), melounching program 1000 Al-Qur'an bertempat di Nagari Talang Babungo, kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok.

Lounching 1000 Al Qur’an ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Pemerintah nagari Talang Babungo dan Pemkab Solok mendukung serta memberi apresiasi secara penuh program lounching 1000 Al Qur’an ini. 

Menurut Suharmen Tahib, program ini sangat baik dalam rangka memasyarakatkan membaca Al-Qur'an, khususnya program maghrib mengaji. Selain dari membagikan Al-Qur'an kepada masyarakat, masyarakat bersama pemerintah nagari juga membangun Pondok Al Quran, Pondok Tahfiz, Yatim Centre dan pelayanan hemat waktu. 

Bupati berharap agar program ini bisa ditiru oleh nagari lain, sebab saat ini masih banyak rumah tangga yang di dalamnya tidak ada Al Qur'an. “Kalau Al Qur’an tidak ada, rumah akan sering dimasuki setan, sehingga rumah itu tidak tampak bercahaya dan setan senang masuk kedalamya,” tutur Suharmen Thaib. 

Dijelaskan Suharmen Thaib, Al Qur’an tidak hanya sekedar untuk dipajang, tetapi untuk dibaca dan dipahami. “Yang utama sekali adalah bagaimana kita mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, seperti sifat nabi dan beliau disebut juga Al Qur’an berjalan,” tutur Suharmen Thaib. Bahkan Kabag Kesra optimis program lonching 1000 Al Qur’an yang dananya dari masyarakat nagari dan perantau ini akan sukses di Talang Babungo.

Walinagari Talang Babungo, Zulfatriadi menyebutkan bahwa pihaknya optimis untuk Talang Babungo, program bisa berjalan, karena seluruh lembaga dan masyarakat mendukung, tinggal bagai mana kta mewujudkannya melalui komitmen bersama. Karena Perna tentang “Maghrib mengaji dan Jum'at haniang” juga sudah dilahirkan. Kalau semua elemen masyarakat mendukung, saya yakin hal ini akan berjalan baik dan didukung oleh pemerintah daerah,” tutur Zulfatriadi.


Hadir pada acara yang bertempat di Masjid Raya Baitus Shafa tersebut, juga tampak hadir Plt. Kemenag Kabupaten Solok, Fuadi Nawawi, SAg, MA, Camat Hiliran Guamnti, Walinagari Talang Babungo, Zulfatriadi dan masyarakat setempat (wandy)

google+

linkedin