BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pantai Gandoriah Kota Pariaman dijadikan pusat acara malam pergantian Tahun Baru 2016. Ribuan orang berasal dari berbagai penjuru daerah memadati Lapangan Parkir Pantai Gandoriah.

Acara dimulai pukul 21.00 WIB (31/12/2015) dibuka dengan penampilan kesenian daerah dan tarian pasambahan yang disuguhkan oleh sanggar darak badarak dan Sanggar Mustika Minang Duo binaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman.

Sebelum acara puncak pelepasan 1000 Lampion terbang yg diiringi pelepasan kembang api ke udara pada saat detik2 pergantian Tahun, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan sambutannya ditengah ribuan pengunjung, "momentum pergantian tahun merupakan media untuk kita melakukan mengintrospeksi diri dan mengevaluasi kembali apa yang telah kita lakukan guna perbaikan-perbaikan terhadap kinerja ke depan.

Demikian juga dengan Pemerintah Kota Pariaman selama Tahun 2015 ini, sejauhmana pencapaian program kerja yg telah dilaksanakan dalam mengwujudkan Visi Misi Kota Pariama  yaitu Menjadikan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata dan ekonomi kreaktif berbasis agama, lingkungan dan budaya.

Genius menguraikan beberapa upaya dan program kerja yg telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman selam tahun 2015 dalam mendukung kepariwisataan yaitu antara lain pembangunan infrastruktur utk memudahkan akses ke tempat2 wisata seperti pembangunan jalan dua jalur dari padang birik2- simp apar, dan simp lapai-toboh palabah.

Pembangunan dermaga pulau angso duo dan jeti di muaro pariaman. Pembangunan taman playgroun anas malik, pembangunan jalur pendetrian kel lohong s/d pantai cermin, pembangunan plaza gandoriah, pembangunan lapangan parkir, revitalisasi rumah tabuik, pembangunan rumah singgah dan gazebo di pulau angso duo, serta pembangunan pasar modern di balai kurai taji.

Dengan fokusnya program kerja Pemko Pariaman disektor Pariwisata, telah memperlihatkan dampak positif terhadap peningkatan kunjungan kerja, bila dibandingkan dengan angka statistik kunjungan wisatawan tahun 2014 hanya berjumlah 1.233.761 orang termasuk 73 wisatawan manca negara, sedang tahun 2015 ini angka kunjungan wisatawan ke pariaman berkisar angka 2,6  juta orang dan hampir seribu orang wisatawan mancanegara.

Lebih lanjut di jelaskan wawako tersebut, pencapaian tersebut tentunya bukan kerja keras dari aparat pemerintah daerah sendiri namun merupakan sinergitas dengan lembaga lain dan semua stakeholder serta tidak lupa pula dukungan dari segenap lapisan masyarakat yg berpartisipasi aktif dlm pelaksana pembangunan di Kota Pariaman.

Saat detik-detik pergantian tahun semua aparat yg hadir diantaranya Kapolres Kota Pariaman Rico Junaldi, Kasdim 0308 dan sejumlah anggota DPRD Kota Pariaman serta Sekda, Kepala SKPD dan Camat berbaur dengan masyarakat menerbangkan1000 lampion ke udara disusul dengan tembakan kembang api yg membuat pantai gandoriah bermandikan cahaya warna warni yg indah menyambut datangnya Tahun Baru 2016. (amir)

google+

linkedin