BIJAK ONLINE (Padang)-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menggagendakan pelantikan Gubernur Sumbar terpilih, Prof Dr Irwan Prayito Psi Msi, Senen 15 Februari 2016 mendatang. 

"Jika tak ada aral melintang, insya Allah Prof Dr Irwan Prayitno dan Nasrul Abit akan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar, 15 Februari 2016 mendatang," kata sekretaris Tim Relawan IP-NA, Syaiful SH Mhum, kepada Tabloid Bijak dan Padangpos,com, Sabtu 30 Januari 2016.

Menurut Syaiful SH Mhum, secara proses pilgub sudah berjalan sesuai dengan aturan mulai dari proses pemilihan, 9 Desember 2015, dan penetapan KPU Sumbar, 16 Januari 2016 setelah gugatan paslon MK-FB ditolak Mahkamah Konstitusi, Jumat 15 Januari 2016 lalu. 

Kemudian, kata Syaiful lagi, DPRD Sumbar juga telah memparipurnakan penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Senen, 25 Januari 2016. "Jadi kini tinggal pelantikan saja lagi," kata pengacara yang juga Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumbar ini.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo menyebutkan, bagi daerah yang tidak ada sengketa pilkada kalau bisa akhir Januari (pelantikan) dan kalau daerah yang ada sengketa menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) akhir Maret.  (PRB)

google+

linkedin