Inilah salah satu percakapan calon korban pembajak akun namun beruntung yang diminta mengaku tidak ada uang, meski yang sudah melapor ke Jon Pandu sudah banyak yang jadi korban

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Akun Facebook anggota DPRD Kabupaten Solok atas nama Jon Pandu, dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk memalak beberapa orang teman FB atau sahabat dengan cara meminta tolong pinjam uang untuk keperluan dengan cara meminta ditransfer ke rekening dengan nomor tertentu. 

Akibat kejadian itu, beberapa orang kader partai dan juga seorang wartawan di Solok, kena tipu oleh pembajak akun, karena sudah mengirim uang kepada pembajak akun yang menjual nama Jon Pandu. “Saya kira yang minta tolong itu memang Bapak dewan Jon Pandu, jadi saya transfer saja uang ke rekening tersebut,” jelas salah seorang wartawan Harian di kota Solok. Selain itu, salah seorang kader partai juga sudah tertipu dengan mentransfer uang sebesar Rp 2 juta kepada pembajak akun.

“Saya sudah hubungi pihak kepolisian dan menghimbau kepada sahabat semua agar tidak terjebak dengan facebook tersebut, karena akun saya dibajak orang,” jelas Jon Pandu, melalui telepon selulernya kepada Koran Padang, Minggu (25/9). Jon Pandu juga meminta agar pihak kepolisian bisa melacak pencuri akun tersebut. Dari pengakuan beberapa saksi, sudah puluhan orang yang dihubungi oleh pencuri akun dan meminta tolong transfer uang termasuk wartawan Koran Padang. Namun ketika diancam akan dilaporkan ke polisi, pencuri akun langsung memblokir (wandy)  

google+

linkedin