BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin menyebutkan bahwa untuk memikat agar para turis lokal dan asing agar tertarik datang ke Kabupaten Solok yang indah itu, diperlukan tempat wisata yang bersih dan nyaman.

“Kalau tempatnya bersih dan aman, pasti Kabupaten Solok akan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing. Tetapi kalau tempatnya tidak ditata dan sering terjadi pemalakan bagi pengunjung, maka dipastikan orang akan malas datang ke Kabupaten Solok, meski dikeanal indah dan menawan,” jelas Yulfadri Nurdin, Selasa (27/9) di ruang kerjanya. 

Dijelaskan Yulfadri Nurdin, saat ini Pemkab Solok sedang fokus membangun dunia Pendidikan dan juga pariwisata, karena daerah ini punya potensi wisata alam, wisata budaya dan wisata danau serta wisata panorama seperti Bukit Gogoan, Bukit Cambai, panorama danau Diatas dan juga pemndangan alam yang indah di Arifan dan Sirukam serta tidak ketinggalan wisata pendakian gunung Talang. “Saat ini alam yang indah sudah dianugerahkan oleh Allah kepada kita dan tinggal bagaimana kita menatanya menjadi daya tarik wisata,” tambah Yulfadri Nurdin.

Untuk itu, Wabub Solok menghimbau agar prilaku masyarakat yang berada di dekat lokasi wisata bisa berubah dan bersikap sopan dan ramah kepada setiap tamu yang datang. “Hal ini perlu bantuan semua pihak, terutam dari Pemerintah nagari, BMN dan KAN serta para tokoh masyarakat nagari dan unsur pemuda, kalau tidak tentu juga tidak akan terwujud,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy) 

google+

linkedin