BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H.Genius Umar, S.Sos, resmikan pekaian jalan baru Program Padat Karya Infrastruktur di Desa Kampung Gadang Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (7/9/2016), pekan lalu.

“Program Padat Karya infrastruktur dapat menciptakan budaya gotong royong  dan kebersamaan yang ada di tengah masyarakat sebagai motor penciptaan lapangan pekerjaan bagi warga,” ujar Genius Umar. 

Lebih lanjut Genius Umar menyampaikan kepada masyarakat yang hadir, baik yang ikut dalam program padat karya sebagai pekerja maupun masyarakat yang hadir, untuk bersama-sama merawat dan mempergunakan jalan yang dibangun ini, untuk kemaslahatan warga yang tinggal di desa Kampung Gadang Padusunan ini.

“Banyak program pemerintah pusat dan daerah yang berhubungan dengan kegiatan sosial yang dikucurkan untuk masyarakat. Mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI, pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, dan program padat karya infrastruktur dari Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar yang kita lakukan saat ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Nazrizal mengatakan program padat karya infrastruktur ini di laksanakan di 10 kabupaten/Kota di Sumatera Barat, salah satunya yang kita kucurkan di desa Kampung Gadang Padusunan ini, ucapnya

“Perlunya sinergitas antara Provinsi Sumatera Barat dengan Kabupaten/Kota yang ada dalam menanggulangi masalah sosial dan program yang akan dilakukan, sehingga manfaatnya benar-benar terasa oleh masyarakat penerima bantuan,” ungkapnya.

Sedangkan dalam laporannya, Kepala Dinas Sosnaker Kota Pariaman, Afnil mengungkapkan jalan yang dibangun di desa kampung gadang padusunan ini dibangun sepanjang lebih kurang 450 meter, dengan lebar jalan 5-6 meter. 

Lama pelaksanaan dikerjakan selama 23 hari dari tanggal 1 agustus sampai 23 agustus dengan tenaga kerja yang terserap sebanyak 88 warga setempat, dengan dana yang dikucurkan sekitar  250 juta rupiah.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan penandatanganan serah terima program padat karya infrastruktur dan pemotongan pita tanda diresmikannya pemakaian jalan baru ini. 

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan SKPD Pemkot Pariaman, Muspida Pariaman dan Camat se-Kota Pariaman. (p/amir)

google+

linkedin