BIJAK ONLINE (Padang)-Festival Siti Nurbaya yang digelar Pemerintah Kota Padang, tak hanya dimeriahkan oleh seni dan budaya saja, tetapi juga dengan Lomba Salaju Sampan Tradisional, yang dilaksanakan, di Sungai Bandabakali banjir Kanal Kawasan GOR H. Agus Salim.

"Perlombaan Salaju Sampan kali berbeda dengan tahun sebelumnya. Terdiri dari 4 poll, dengan jumlah peserta 32 Team. Masing-masing pool terdiri 8 team," kata Ketua Pelaksana Lomba Selaju Sampan, Alamsyah, di tibun garis finish, Rabu, 7 September 2016. 

Menurut Alamsyah, semua tim yang ikut berlomba, di usahakan tampil semua. "Kita pakai sistim gugur, sehingga besok tinggal 16 team dari jumlah 32 team," ujar Alamsyah.

Selanjutnya, kata Alamsyah, perlombaan akan lebih sengit dan ketat karena team yang menang dihari pertama,  akan terus berusaha untuk menjadi team terbaik. "Kita berharap lomba Salaju Sampan yang telah di tetapkan setiap tahunnya pada Festival Sitinurbaya akan berjalan lancar dan sukses," katanya lagi

Salaju Sampan Tradisional, kata Alamsyah, merupakan acara hiburan untuk rakyat, hadiahnya, Sapi dan Kambing. "Saya  berharap agar warga kota untuk datang beramai-ramai menyaksikannya," ujarnya.
Khusus kepada pengunjung, diharapkan selalu menjaga kebersihan."Jangan buang sampah ke dalam sungai," ujar Ketua Panpel Alamsyah. (tf)

google+

linkedin