Para siswa SMA di kecamatan Pantai Cemin, Kabupaten Solok saat didatangi petugas dari Dinas Kependudukan untuk melakukan perekaman E-KTP, kemaren

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok, mempercepat perekaman KPT Elektroonik atau E-KTP bagi para pelajar SMA sederajat yang ada di Kabupaten Solok dengan mendatangi sekolah-sekolah SMA sederajat dengan jadwal yang sudah disusun.

Perekaman E-KTP tersebut menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Solok, Drs Musfian, MM di ruang kerjanya, Kamis (8/9) sudah dilakukan sejak tanggal 8 Agustus 2016  dan aan berlangsung hingga tanggal 30 September 2016 mendatang. “Kita menargetkan setiap siswa SMA sederajat yang ada di Kabupaten Solok sudah melakukan perekaman KTP Elektronik pada akhir September 2016 ini,” terang Musfian yang diamini Sekretrais Dukcapil Kabupaten Solok, Bermalis Rajo Bujang.

Dijelaskannya, sampai tanggal 8 Agustus 2016 ini saja, sudah 2467 pelajar yang sudah berusia 17 tahun dilakukan perekaman KTP Elektronik. “Dalam melakukan perekaman KTP Elektronik ini, kita mendatangi sekolah-sekolah SMA secara bergiliran dan anggota dari Kantor Catatan Sipil sudah ditunjuk untuk itu,” tambah Musfian, yang baru saja pulang dari melakukan perekaman KTP Elektronik di SMA Negeri I Pantai Cermin. Musfian juga menghimbau agar sekolah yang sudah dijadwalkan akan didatangi petugas perekaman KTP Elektronik terutama siswanya yang sudah berusia 17 tahun agar bersiap di sekolah.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli, SPd, MM menyebutkan bahwa saat ini siswa SMA sederajat yang sudah berusia 17 tahun se Kabupaten Solok berjumlah sebanyak  2865 orang. “Setelah kita lakukan pendataan dari seluruh sekolah SMA, kita medapatkan ada sekitar 2865 orang siswa kita yang sudah berusia 17 tahun,” terang Zulfadli. Dia juga berharap agar siswa yang sudah berusia 17 tahun tetapi belum merekam KTP Elektronik, agar segera mendaftarkan diri atau mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok untuk melakukan perekaman E-KTP (wandy)

google+

linkedin