Plt. Ketua DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi, SH dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, saat menerima mahasiswa PKKD IAIN Imam Bonjol Padang di ruang kerjanya, Kamis sore dan dipimpin oleh Ketua Pelaksana acara Akmal Affani

BIJAK ONLINE (SOLOK)- Sebanyak 200 orang Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang, mulai tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2016 mendatang, akan menggelar acara Program Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa (PKKD ) di jorong Sapam Munggu, nagari Sungai Nanam, kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana acara dari Mahasiswa IAIN Padang, Akmal Affani, tujuan acara tersebut adalah ada yang berbentuk fisik dan ada yang nion fisik yang sifatnya memberikan dakwah kepada masyarakat Sungai Nanam. “Kita akan datangi setiap rumah penduduk dan mengajak mereka mensukseskan Maghrib mengaji dan subuh berjamaah karena itu salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Solok saat ini,” terang Akmal Affani, yang diamini Sekretaris panitian, Wahyu Silka Afrilia ketika menghadap Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM di ruang kerjanya, Kamis sore (15/9). 

Dijelaskan Akmal Affani, kegiatan PKKD digelar rutin setiap tahun di nagari berbeda di Sumatera Barat dan tahun ini digelar di nagari  Sungai Nanam. Sellain itu menurut Akmal Affani, sebanyak 200 Mahasiswa juga akan melakukan goro di lokasi wisata Bukit Cambai yang saat ini menjadi salah satu lokasi wisata andalan di Kabupaten Solok dan terletak antara nagari Sungai Nanam, Simpang Tanjung Nan Ampek dan Alahan Panjang.

Bupati Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan resfon positif kepada adik-adik mahasiswa IAIN khususnya jurusan Dakwah yang akan mempraktekan ilmunya secara langsung ke masyarakat. “Jadilah adik-adik sebagai orang yang berguna bagi sesama dan apa yang didapat dibangku kuliah agar ditebarkan kepada masyarakat kita,” tutur H. Gusmal. Selain itu, Bupati juga menyampaikan rasa kagumnya kepada mahasiswa yang akan menurunkan ilmu yang didapat secara langsung kepada masyarakat, khususnya di nagari Sungai Nanam. Sebelumnya, sebanyak 6 orang mahasiswa IAIN ini sudah menghadap ke piinmpan DPRD Kabupaten Solok yang diterima langsung oleh Plt. Ketua DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi, SH dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Solok. 

Perwakilan mahsiswa IAIN Imam Bonjol Padang yang menghadap Bupati Gusmal ada sebanyak 6 orang yang merupakan panitia pelaksana acara PKKD si Sungai Nanam yakni  yakni Randa Afrizal Sondra yang merupakan Ketua HMJ, Akmal Affani sebagai Ketua Pelaksana,Wahyu Silka Aprilia sebagai Sekretaris, Shinta Oktariani sebagai Seksi Acara dan Syamsudin sebagai anggota. (Wandy).

google+

linkedin