Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hajjah Desna Devi Gusmal, SH saat membuka lomba B2SA, bertempat di kantor PKK Kabupaten Solok.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok, hari Senin (19/9), menggelar acara Lomba aneka masakan sehat untuk keluarga yang disebut lomba Beragam Bergizi Simbang dan Aman (B2SA)  dalam bentuk display bertempat di kantor PKK Kabupaten Solok. Lomba B2SA diikuti oleh 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hajjah Desna Devi Gusmal, SH, tujuan dari kegiatan lomba B2SA ini adalah untuk menggali potensi makanan khas daerah asli kecamatan  agar bisa dilastarikan dan dikembangkan, sehingga bisa di manfaatkan sebagai pangan sumber karbohidrat selain beras. “Artinya kita bisa menyajikan makanan yang beraneka ragam, namun tidak keluar dari bergizi, seimbang dan aman serta menyajikannya dalam menu keluarga sehari-hari,” jelas Hjjah Desna Devi Gusmal, SH. 

Dijelaskan Desna Devi Gusmal, selain itu tujuan lomba B2SA ini juga untuk mendorong  dan meningkatkan  kreativitas  masyarakat  pada  umumnya  dan ibu  rumah  tangga  khususnya  dalam memilih,  menentukan,  menyusun, dan menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.  “Kita harus melestarikan dan membangun  budaya keluarga  untuk mengonsumsi  aneka  menu  makanan B2SA  untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari,  dengan memanfaatkan potensi pangayang ada di sekitar rumah kita,” sambung Desna Devi Gusmal.

Acara Lomba B2SA ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok dan pemenang akan mendapat hadiah menarik (wandy)

google+

linkedin