BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, melepas para atlet maupun pelajar yang mengikuti Lomba lari 5K untuk pelajar tingkat SMP dan SMA se Kota Pariaman dan Lomba lari 10 K untuk umum yang diikuti oleh Atlet dari 16 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, di tugu sabiduak sadayuang depan Balai Kota Pariaman, Minggu (25/9/2016). 

Dalam sambutannya sebelum melepas para peserta lomba lari ini Genius Umar mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, akan mendukung visi Kota Pariaman untuk menjadikan kota tujuan wisata, dengan event sport tourism ini, walaupun skala tingkat Sumatera Barat, ini terbukti dengan ikutnya 16 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, ini merupakan prestasi untuk kita, ucapnya.

“Dengan datangnya para atlit dan official dari Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat ini, hendaknya dapat juga menikmati destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, sehingga Kota Pariaman selalu ramai dikunjungi,” ujarnya.  

Diharapkan dengan diselenggarakanya lomba lari ini, akan melahirkan bibit-bibit baru atlit yang menggeluti lomba lari, baik atlit untuk Kota Pariaman khususnya maupun Sumatera Barat umumnya, tutupnya.  

Dalam keterangan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman Kanderi mengatakan, acara ini diselengarakan  dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 33 tingkat Kota Pariaman dan lomba ini adalah untuk kali kedua dilaksanakan oleh Dinas Dikpora Kota Pariaman, tuturnya.

“Selain itu dengan kegiatan ini, generasi muda kita akan tetap sehat dan bugar, serta terjauh dari hl-hal yang negative seperti Narkoba dan hal negative lainnya,” tukasnya.

Peserta lomba lari ini tercatat sebanyak 670 orang dengan rincian untuk lomba lari 5K tingkat pelajar se Kota Pariaman 530 orang dan untuk lomba lari 10K tingkat umum sebanyak 140 orang. Hadir Sekda Kota Pariaman Indra Sakti, Anggota DPRD Kota Pariaman Nasril, Panitia lomba yang terdiri dari jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman, dan Komunitas GSK serta masyarakat yang menonton. (J/amir)

google+

linkedin