BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH menyambut kedatangan para pelajar dari negara Jerman yang akan melakukan pertukaran pelajar dengan Kabupaten Solok, Sumatera Barat mulai tanggal 13 September hingga tanggal 28 Oktober 2016 mendatang. Pertukaran pelajar Sumbar-Jerman ini disponsori oleh Yayasan Yaris School. Penyambutan dilakukan di Gues House, Arosuka, Rabu, 14 September 2016.

Kedatangan pelajar dari Jerman tersebut juga disambut, Ketua GOW Kabupaten Solok,  Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua Yayasan Yaris School Provinsi Sumatera Barat Dr.Yusticia Katar, Pemimbing dari jerman, Bernd Khittel dan Annette Kailus, Kadis Pendidikan, Zulfatdli dan juga para Kepala SKPD di Kabupaten Solok serta pelajar dari negara asal Nazi Jeman.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin menyampaikan selamat datang di Kabupaten Solok kepada rombongan pelajar dari Jerman dan muda-mudahan apa yang dipelajari di Sumatera Barat dan Kabupaten Solok ini menjadi contoh bagaimana kehidupan ekonomi, pendidikan dan wisata di bumi bareh Solok. “Mari kita berikan kesan yang terbaik untuk pelajar Jerman ini, supaya tamu atau pelajar dari Jerman ini berkesan bisa hadir di daerah Kabupaten Solok dan perlihatkanlah sikap keramah-tamahan kita sebagai orang Minang,” harap Yulfadri Nurdin.

Dijelaskan Wabub Solok, Pendidikan sangat perlu kita tingkatkan dalam melakukan kemajuan anak didik kita, supaya nantinya apa yang di pelajari disekolah dapat juga di lakukan atau secara langsung dilihat di lingkungan. “Di Sumatera Barat banyak sekali destinasi wisata, budaya dan juga kehidupan perekonomian yang bisa diberikan contoh kepada pelajar Jerman,” sambung Yulfadri Nurdin.

Sementara Ketua Yayasan Yaris School Pro.Sumatera Barat, Dr.Yusticia Katar menyampaikan bahwa Pelajar Jerman sudah 3 (tiga) kali ke daerah Kabupaten Solok ini yakni pada tahun 2014, 2015, 2016. “Tujuan pertukaran pelajar Jerman ke Kabupaten Solok, Sumatera Barat Umumnya ini adalah mempelajari kehidupan bagai mana bisa maju dari segi pendidikan, kesehatan, budaya dan ekonomi, Sumatera Barat banyak sekali dengan dengan budaya dan juga wisatawan yang harus kita kenalkan ke negara asing, supaya Sumatera Barat bisa maju dan dikenal dari segi budaya, wisata dan ekonomi,” jelas Yusticia Katar.

Pertukaran pelajar ini dimkasud juga dengan pelajar kita dari Sumatera Barat apapila ke Jerman akan di tampung juga oleh anak pelajar jerman dirumah mereka masing-masing. “Dan untuk kedepanya marilah kita majukan pendidikan anak-anak kita supaya nanti bisa mengenal lebih luas tentang wawasan yang dibelajarinya,” pungkas Yusticia Katar (wandy)

google+

linkedin