foto Robbi Sikumbang
BIJAK ONLINE (Padang)-PSP Junior yang akan tampil di ajang Piala Suratin 2016 Zona Sumbar tengah memasuki fase persiapan akhir jelang tampil di pertandingan perdananya  di Grup B, yang akan digelar,  pekan kedua September mendatang.

Menurut Satria Feri, pelatih kepala PSP Junior, sebanyak 25 pemain kelahiran tahun 1999-2000, akan menjadi kekuatan PSP Junior di ajang yang berlanjut hingga ke tingkat nasional itu.

Sebagian besar materi pemainnya dihuni mayoritas pemain muda binaan sendiri yang tergabung dalam Akademi Sepakbola PSP.

“Materi pemain PSP Junior sudah terbentuk. Ada 25-24 pemain yang kami rekomendasikan kepada manajemen tim untuk didaftarkan ke panitia pelaksana Piala Suratin ini,” sebut mantan pemain PSP, Pupuk Kaltim dan Persikabo Bogor di era Liga Indonesia 2000-an itu, kepada media online ini, Selasa sore (13/9).

Satria Feri yang dibantu oleh asistennya, Rifki Firdaus, dan pelatih kiper Dicky Jamalis, pelatih fisik, David Afri Ardi, secara intensif terus menggelar persiapan di salah satu lapangan Kota Padang.

Setelah melewati fase pembentukan tim dengan melakukan penambahan pemain dari hasil seleksi. Persiapan tim berjulukan Pandeka Minang Mudo (muda) terus meningkat ke fase berikutnya, yang beranjak ke taktikal dan strategi.

“Setelah tim ini terbentuk. Kami juga fokus melakukan pembenahan fisik dan stamina. Minggu ini kita langsung fokus ke taktikal dan strategi,” terang Satria Feri.

Dengan target setahap demi setahap, Satria Feri berharap anak asuhnya bisa melewati babak penyisihan grup lebih dulu. Dia tidak memungkiri secara pribadi tentu menginginkan PSP Junior lolos ke tingkat nasional.

Namun terpenting, dia selalu menekankan kepada pemain-pemain muda berusia 17 tahun yang digemblengnya untuk serius dan disiplin dalam melahap program persiapan tim.

“Target tentu ada. Tapi saya tidak ingin bicara muluk-muluk dulu. Kami tim pelatih, fokus dulu dengan pertandingan penyisihan,” katanya.

Babak penyisihan Piala Suratin 2016 diikuti oleh 14 tim se-Sumatera Barat. Asprov PSSI Sumbar selaku pantia pelaksana membagi klub peserta ke dalam empat grup.

Masing-masingnya adalah Grup A yang digelar di Bukittinggi ditempati tim PSKB Bukittinggi, PSLA Sicincin, Semen Padang FC dan PS Pessel.
Grup B digelar di Kota Padang, di mana di grup ini akan bersaing tuan rumah PSP Padang, Persikopa Kota Pariaman.
Grup C digelar di Batusangkar, dihuni oleh PSBS Batusangkar, Seven FC Ulakan, Persiju Sijunjung dan PS Pasbar.
Dan Grup D digelar di Limapuluh Kota, diikuti yakni Gasliko Limapuluh Kota, Persepar Padang Pariaman dan PSKPS Kabupaten Pasaman. (rel)

google+

linkedin