Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, saat menerima pengurus MKKTAS SMP dan SMA Sekabupaten Solok, beretmpat di ruang pertemuan Danau Singkarak, Kamis (22/9)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Kamis siang (22/9) bertemu ramah dengan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Tata Administrasi Sekolah ( MKKTAS ) SMP dan SMA se Kabupaten Solok, bertempat di ruang Danau Singkarak.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua MKKTAS SMP Kabupaten Solok, Raunis Nurdil dan Ketua MKKTAS SMA Kabupaten Solok, Syafrial Anuir serta pengurus MKKTAS lainnya.

Menurut Pengurus MKKTAS SMA Kabupaten Solok, Syafrial Anuir, organisasi MKKTAs berdiri sejak dua tahun lalu. Sementara jumlah tenaga administrasi MKKTAS sangat terbatas dan diharapkan kesetaraan dalam penerimaan kesejahteraan pada setiap tenaga administrasi sekolah.

Sementara Wakil Bupati, Yulfadri Nurdin, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa  tenaga administrasi merupakan dapur dari pelaksanaan sistem pendidikan di sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Solok.  Untuk itu, MKKTAS diharapkan bisa bersinergis dengan sekolah tempat dirinya mengabdi. “Kedepannya kita meminta sinkronisasi sistem di sekolah antara kepala sekolah dengan petugas tenaga administrasi, sehingga kegiatan pembelajaran mencapai tujuan yg di inginkan dan tidak boleh berseberangan,” jelas Yulfadri Nurdin. 

Dijelaskannya, saat ini Pemkab Solok akan lebih memperhatikan dunia pendidikan sesuai dengan program Empat Pilar yang sedang diusung duet Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Diharapkan kepala Dinas Pendidikan untuk mampu mengatasi dan mengatur sedemikian rupa terhadap kebutuhan pembelajaran disekolah sekolah, sehingga tujuan pendidikan nasional tercapai sebagaimana mestinya,” terang Yulfadri Nurdin (wandy)

google+

linkedin