BIJAK ONLINE (Bandung)-Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum saksikan langsung kehebatan dan kebolehan dua peraung Ranag Minang, Hendika Ramadhoni dan Wely Akbar, yang menambah dua medali emas ke Kontingen Sumatera Barat, dalam laga terakhir PON XIX PON Jbar, yang di gelar, di GOR Pajajaran, Bandung, Rabu, 28 September 2016.

Yang menariknya, Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum, ikut bereriak histeris untuk memberikan dukungan kepada Hendika yang turun di Kelas 55,1 kg – 58 kg melawan petarung dari Kota Serambi Nagroe Aceh Darussalam.

Dukungan yang sama juga diberikan Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum kepada Wely Akbar yang turun di Kelas 58,11 kg – 61 kg, berhadapan dengan petarung tuan rumah Jabar.

Seusai pertandingan, Plt KONI Sumar, menyalami kedua petarung yang mencatat sejarah terbaiknya untuk kontingen Ranah Minang di Tanah Lagenda, Jawa Barat. "Selamat, selamat dan terima kasih Handika dan Wely dan foto basamo kito," kata pengacara yang pontang panting dari gelanggang ke gelanggang demi Ranah Minang.

Keberhasian dua petarung di Tarung Derajat, juga tak lepas dari perhatian dan kepedulian Rektor Universitas Negari Padang, Prof Dr Ganefri.

Ucapan selamat juga mengalir kepada Ketua Tarung Derajar Sumbar, Prof Ganefri di berbagai media sosial, terutama di WhatsApp. "Selamat pak Ketum Tarung Drajat Sumbar, target tercapai," kata Prof Dr Syafruddin melalui pesan singkatnya.

Sementara Ketua Tim Monotoring PON Sumbar, April Agus dalam pesan singkatnya di WhatsApp Media Sumbar;"Selamat pak rektor sebagai ketum tarung drajat berhasil capai target hebat."

Sedangkan Prof Gusril yang juga anggota Tim Monotoring PON Sumbar menyampaikan pesan singkatnya;"Selamat kepada tarung drajat atas kesuksesan di PON Jabar."

Sementara Ketum Traung Drajat Sumbar, Prof Ganefri dalam pesan singkatnya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Sumbar. (Ndu) 

google+

linkedin