Ernawati (55) Bendaharawan Gaji Dinas Kesehatan Kabupaten Solok yang berjuang melwan kanker ganas di bagian wajah beliau saat ini dirwat di RSUD kota Solok dan belum dibesuk oleh Kadis Kesehatan

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bendaharawan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Gusnaweti, saat ini terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok. Namun sangat disayangkan, Kepala Dinas Kesehatan sebagai pimpinan Gusnaweti, sampai saat ini belum datang membesuk. Padahal Gusnaweti sudah hampir empat bulan di mengalami sakit.

Mulanya Gusnaweti dirawat karena penyakit polip dan samapi saat ini sudah 5 kali pindah dan gonta ganti rumah sakit. Bulan Mei 2016 lalu, Gusnaweti di rawat di RSUD kota Solok, kemudian karena belum ada perkembangan, pindah de Rumah Sakit M. Jamil Padang. 

Kemudian ke Rumah Sakit Tentara kota Solok dan kembali ke M. Jamil serta sekarang karena kehabisan biaya, Ernaweti kembali dibawa ke RSUD kota Solok. Menurut dokter, penyakit Gusnaweti yang tadinya hanya polip, sekarang meningkat menjadi ksnker ganas. 

“Sampai saat ini Bapak Kadis memang belum pernah datang menjenguk kami baik ke Rumah Sakit atau juga ke rumah. Saya tidak tau, mungkin beliau sangat sibuk,” jelas Ernaweti lemas.

Menurut kerabat dekat korban, Riko (35), Ibu Ernawati sudah lima kali pindah rumah sakit dan saat ini sudah kehabisan biaya. “Untuk biaya operasional, saat ini beliau dibantu oleh beberapa orang donatur dari Solok Saiyo Sakato (S3) yang peduli dari seluruh tanah air. Namun jumlahnya tentu tidak seberapa. Sangat disayangkan, pimpinan beliau di Dinas Kesehatan Kabupaten Solok belum datang membesuk,” tutur Riko.

Sementara Bupati Solok, mengaku baru mendapat informasi dari WA bahwa ada PNS dari Dinas Kesehatan yang saat ini berjuang melawan kanker ganas yang bersarang di hidup. “Saya baru mendapat kabar kalau ada PNS Dinas Kesehatan yang mengalami sakit dan itu juga melalui WhatsApp Grup Solok Saiyo Sakato,” jelas Gusmal. Pihaknya juga menyayangkan bahwa seharusnya ada laporan dari atasan yang bersangkutan kepada dirinya. Ernaweti merupakan PNS di Danas Kesehatan dan sudah 30 tahun mengabdi di pemerintah. Ernaweti  merupakan warga jorong Sawah Suduk dan tinggal di Peumahan Pegawai Kesehatan, Simpang Rumbio, Solok (wandy)

google+

linkedin