BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno PSi MSc, sangat mendukung sekali wacana manajemen Spartan Enterprise yang akan membentuk kesebelasan Dream Team yang diberi nama Tuah Sakato FC.

"Kemarin saya menerima perwakilan manajemen Spartan Enterprise guna membahas rencana pembentukan tim sepakbola masa depan atau untuk pembinan bibit unggul PON 2020," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.  

Para pemain berusia antara 19-22 ini merupakan pemain pilihan peserta turnamen antar kecamatan Provinsi Sumatera Barat, yang mengikuti Irman Gusman Cup 2016.

Dari kejuaraan Irman Gusman tersebut,  terpilih 157 pemain dari 18 kota dan kabupaten di Sumatera Barat. "157 pemain tersebut telah diseleksi secara profesional dengan tools yang mengacu pada industri sepakbola,  skills, physical fitness, psycho test," katanya.

Setelah melalui tahapan seleksi yang begitu ketat, telah terpilih 45 pemain yang saat ini menjadi data base awal."Tim ini nantinya ditargetkan mampu menjadi the best young team in Indonesia, dan mampu berprestasi pada perhelatan PON di tahun 2020 cabang sepakbola mendatang mewakili Sumatera Barat," ujarnya lagi.

Pendanaan tim ini akan bersumber dari para sponsor dan CSR perusahaan yang ada di Sumatera Barat. "Semoga banyak yang bisa membantu program jangka menengah ini. Jika berhasil, kita akan tingkatkan menjadi program jangka panjang pembinaan usia dini," kata kader PKS ini. 

google+

linkedin