Bupati Solok, H. Gusmal, saat menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Semarak Muharam tingkat SMA/MA sederajat, bertempat di SMA 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok, kemaren

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, membuka lomba semarak Muharam yang ke-III, tingkat SMA dan MA se Sumatera Barat, bertempat di SMA Negeri I1 Gunung Talang, kemaren. Solok Bupati Solok, tampak hadir Kadis Pendidikan, Zulfadli, Kepala SMAN 1 Gn Talang, Marlis S.Pd, Para Kepsek SMA di Kabupaten Solok, Komite Sekolah dan seluruh peserta lomba yang hadir.

Ketua panitia lomba, Halim Wardana dalam laporannya menyampaikan bahwa acara samarak muharam ke-3 antar SMA/ MA Sederajad Se Sumatera Barat adalah yang ke tiga kalinya dilaksanakan di SMA 1 Guntal dan merupakan suatu gebrakan bahwa pemuda terpelajar tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan tapi juga almu agama. “Kami berharap peserta berlomba dengan sangat sportif. Pada saat ini peserta yang telah mendaftar kurang lebih 40 sekolah di berbagai cabang lomba, jumlah peserta pada tahun ini mengalami Peningkatan dari pada tahun lalu,” jelas Halim Wardana. 

Kepsek SMAN 1 Gn Talang, Marlis S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka silaturrahmi dan menambah wawasan serta kemampuan peserta didik serta panitia merupakan seluruh siswa SMA 1 Guntal. “Kami yakin bahwa acara ini adalah salah satu media dalam pengembangan iman dan taqwa  pada diri siswa dan selain itu tingginya minat peserta menandakan harapan baru bahwa akan lahir generasi muda bertaqwa,” jelas Marlis.

Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan bahwa sebenarnya sebagai Masyarakat dan Kepala Daerah, dirinya sangat mencemaskan generasi muda pada saat ini, Karena berada pada masa peralihan sangat banyak godaan yang harus disingkirkan karena mudah terpancing dan terpengaruh oleh budaya buruk. “Kita perlu menanamkan ilmu agama guna menangkal hal-hal negatif, kalau tidak, anak-anak akan gampang terperosot, makanya dekatlah dengan agama,” ajak H. Gusmal. 

Dijelaskan Bupati, dalam kegiatan lomba yang bertema islami itu, merupakan langkah bagus sekali karena akan menambah semangat anak kita dalam memahami dan mendalamai ilmu agama. “Kita harus waspada terhadap perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Untuk itu, kepada guru dan orang tua, saya menghimbau untuk selalu mengawasi anak-anak kita karena saat ini adalah usia labil bagi mereka. Saya berharap kepada sekolah-sekolah yang lain agar dapat mencontoh kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam di Kabupaten Solok,” punkas H. Gusmal (wandy)

google+

linkedin