BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Wakil Wali Kota Pariaman DR, Genius Umar, S.Sos, M.Si ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pengadilan Negeri Pariaman, Rabu, (5/10/2016) lalu. Disamping itu ikut juga Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Ir. Jhon Edwar.

Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Admiral, SH, MH mengatakan, pengusulan pembangunan gedung kantor ini telah dilakukan sejak tahun 2013 karena, kondisi gedung  tidak memadai lagi untuk pelayanan umum, diperparah lagi dengan infrastruktur bangunan yang sudah banyak retak serta tercatat tiga kali dilanda banjir yang merusak perangkat kantor dan arsip.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Tinggi, pelatakan batu pertama gedung menandakan dimulainya proyek pembangunan dengan penganggaran dua tahap, tahap pertama sebesar 5 M di tahun 2016 dan tahap kedua sebesar 9,7 M di tahun 2017 sehingga mampu menunjang Pelayanan Pengadilan sesuai dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI yaitu untuk mewujudkan pelayanan keadilan bagi pencari keadilan lebih optimal.

Selain itu, Husni Rizal menambahkan bahwa “ Pelaksanaan kegiatan ini nantinya berjalan sesuai aturan dan perlunya pengawasan secara bersama, terwujud dan selesai tepat pada waktunya, sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga”.

“Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri ini yang menjadi kebanggan kita bersama menciptakan hubungan lebih dinamis dan harmonis disegala sektor, Pegawai Pengadilan Negeri menjadi termotivasi untuk terus bangkit dan terus berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih baik lagi dan lebih sejahtera” tutup beliau

Diakhir acara rombongan melakukan peninjauan lokasi pembangunan gedung, dan masing-masing pimpinan daerah serta pimpinan institutional secara bergantian melakukan prosesi peletakan batu dan ditutup dengan makan bersama dilokasi pemabangunan. (aw/amir)

google+

linkedin