BIJAK ONLINE (PADANG) – Jika tak ada kendala teknis, Forum Jurnalis Kota Padang (FJKP) akan menggelar kegiatan seminar dan pengukuhan pengurus di Palanta Walikota Jalan A Yani No.11 Padang, Kamis (27/10).

Kegiatan seminar yang membahas tentang penangan banjir di Kota Padang itu akan dipandu oleh seorang pembawa acara (MC) kondang Kota Padang, yakni Andi Amir. Acara yang cukup bergengsi itu akan dihadiri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang juga bertindak sebagai nara sumber seminar.

“Undangan dari panitia sudah saya terima. Insya Allah, saya siap memandu acara tersebut nantinya,” ungkap Andi Amir di sela-sela kegiatan penilaian kelurahan berprestasi tingkat Kota Padang 2016 di Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat, Selasa (25/10) siang.

Menurut Lurah Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara itu, selama ini dirinya memang sering mendapatkan kepercayaan menjadi MC pada sejumlah kegiatan berskala besar, baik di tingkat Kota Padang maupun tingkat Provinsi Sumbar.

“Tapi untuk acara yang digagas forum wartawan, baru kali ini. Tentu beban mentalnya agak berbeda dengan kegiatan yang digelar pemerintah atau instansi lain. Sebab, kalau sempat kita salah dalam memandu acara wartawan tersebut, resikonyo bisa fatal. Makanya, saya tidak berani macam-macam dengan wartawan. Bisa hancur saya nanti. Ha..ha,” tutur Andi sambil berseloroh.

Sementara itu, Ketua FJKP, Nofrianto alias Noa Rang Kuranji yang dikonfirmasi secara terpisah menyebutkan bahwa persiapan panitia hingga saat ini sudah 90 persen. Persiapan panitia diprediksi akan rampung selambat-lambatnya Rabu (26/10) malam.

“Masalah tempat sudah oke. Yakni di Palanta Walikota Jalan A Yani No.11 Padang. Begitu juga dengan undangan peserta sudah kita sebarkan tadi siang. Kita berharap, kegiatan seminar ini mendapatkan respon positif dari masyarakat,” harap Noa dengan nada optimis.

Ditambahkannya, jumlah peserta seminar ditargetkan maksimal 100 orang yang terdiri dari perwakilan mahasiswa, anggota Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang, BPBD dan beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait. Kegiatan seminar yang berlangsung setengah hari itu tidak dipungut biaya sepersen pun dari peserta alias gratis. (rel)

google+

linkedin