Upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-1, diperingati di Pompes Darusalam Tarbiyah Islamiyah, Aur Duri, nagari Sumani. Bertindak selaku Irup adalah Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin mengharapkan agar umat Islam tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang akan mudah memecah persatuan terutama antar umat Islam itu sendiri. 

“Kalau kita berpegang teguh kepada Agama, insyaallah kita akan selamat dunia akherat. Pedoman hidup hanya ada dua, yakni Al Qur’an dan Hadist Nabi, jadi tidak usah mencari lagi ketempat lain,” jelas Wakil Bupati Solok, pada saat memimpin Upacara Bendera peringatan Hari Santri Nasional ke-1, bertempat di Pompes Darusalam Tarbiyah Islamiyah, Aur Duri, nagari Sumani kecamatan X Koto Singkarak, Sabtu (22/10).

Lebih jauh dijelaskan Wabub Solok, pendidikan agama tidak terlepas dari segala hal yang kita lakukan dibumi ini, sesuai ajaran agama Islam, Alqur’an adalah ayat suci bagi umat islam dan semua yang terkandung dalam Alqur’an adalah perjalan hidup yang telah ada Alqur’an. “Di Hari Santri Nasional ini, mari kita tingkatkan tekat kita, semakin tangguh iman kita untuk memajukan pesantren kita ini dan bagi santriwan dan santriwati, jadilah pelopor untuk masa depan dan berbarislah terdepan untuk masa yang akan datang,” pinta Yulfadri Nurdin. 

Wabup Solok itu juga berharap, semoga di hari Santri Nasional ini, Allah SWT membimbing kita semua untuk kedepanya lebih baik sesuai perencanaan yang telah kita susun untuk memajukan Kabupaten Solok sebagai Kabupaten yang berbasis Islami. “Kepada semua pihak, marilah kita perhatikan pendidikan yang ada di Kabupaten Solok yang kita cintai ini, karena pendidikan sangat penting sekali dalam kehidupan kita sehari-hari baik bagi santriwan dan santriwati,” jelas Yulfadri Nurdin.

Hadir pada upacara peringatan Hari Santri Nasional ke-1 di Pompes Darusalam Tarbiyah Islamiyah, Aur Duri, nagari Sumani itu antara lain Kemenag Kabupaten Solok, H. Kardinal, Ketua Yayasan, Ummy Hj. Sa’adah Idris, Pimpinan Pondok Pesantren setempat, Drs. H. Sa’aduddin, Kepala Madrasah Sumani, Zaituni, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulfadli, Kasat Pol PP, Raflis, para Kepla SKPD dan majelis guru serta para santri (wandy)

google+

linkedin