BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)— Kontingen Kota Pariaman berkekuatan 295 atlet, 80 pelatih dan offisial akan mengikuti 23 Cabor,  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-14 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-29 November 2016 di Kota Padang. 

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM dalam rapat bersama Pengcab Jum'at (28/10/2016) menegaskan Kontingen Kota Pariaman dibawah pimpinan Kapolres Pariaman, Rico Junaldi siap untuk berlaga di ajang bergengsi Sumatera Barat.

"Kita sudah menyediakan anggaran dalam DPA Dinas Pendidikan dengan kuota 295 atlet dan 80 pelatih dan Offisial." ungkapnya dengan penuh semangat.

Mukhlis  mengharapkan agar Official, Pelatih dan Atlet dapat bekerja sama dan bekerja keras untuk menggapai prestasi yang lebih baik dari tahun lalu, bila berprestasi sambungnya, Pemerintah Kota Pariaman akan memberikan bonus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Jangan bikin janji dulu dengan atlit, raihlah prestasi, bonus tetap ada tapi disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah".tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Kontingen Kota Pariaman, AKBP Ricko Junaldi mengatakan, bahwa semua cabang sudah dikunjungi untuk melihat kesiapan atlit.

"Saya harapkan atlet serius mempersiapkan diri dalam porprov bulan depan, kita akan mengawasi dan monitoring pelaksanaan masing-masing cabor." Tukas Kapolres Pariaman ini.

Dalam mengatur dan mengelola kebutuhan atlet, berupa menu, penginapan, sarana dan prasarana transportasi sambungnya, akan kita awasi dan kita akan mendirikan Posko dilokasi. Posko berperan untuk mengkomunikasikan perubahan jadwal dan permasalahan atlit dilapangan, tutupnya.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 di Damasraya tahun 2014 lalu, kontingen Kota Pariaman berada pada peringkat ke-12 dengan perolehan 83 mendali dengan 19 emas, 32 perak dan 32 perunggu.

Dan untuk Porprov tahun 2016 ini, perolehan medali hendaknya dapat kita tingkatkan dari cabang unggulan kontingen Kota Pariaman, ditambah cabang baru yang diperlombakan. Rencana Kontingen Kota Pariaman akan dilepas oleh Walikota Pariaman Pariaman tanggal 18 November 2016. (j/amir)

google+

linkedin