BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Umum PBSI Sumatera Barat, Syafrizal Ucok dengan tegas menyebutkan akan mendukung Menko Polhukam Jendral (Purn) WIranto menjadi Ketum Pengurus Pusat PBSI, di  Munas PBSI, 30 Oktober-1 November 2016 mendatang di SUrabaya Jawa Timur.

"Dukungan PBSI Sumbar kepada Menko Polhukam ini, karena kecintaan pak Wiranto terhadap dunia olahraga, tak perlu diragukan lagi," kata Syafrizal Ucok melalui selulernya, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Menurut Syafrizal Ucok, Jendral Wiranto ternyata hobi pula berolahraga bulutangkis dan seangkatan dengan sang lagendaris, Rudi Hartono. "Terhentinya hobi pak Wiranto main bulutangkis tersebut, karena pak Wiranto masuk meliter," kata mantan PJ Bupati Dharmasraya ini.

Sedangkan mengenai kecintaannya di dunia olahraga, kata Syafrizal Ucok lagi, Jendral Wiranto pernah tiga kali menjadi PP Forki, Taekwondo dan brigde. "Jadi dunia olahraga sudah tak asing lagi bagi pak Wiranto," ujar Kepala Badang Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumbar ini.

Agenda Munas PP PBSI terdiri dari laporan pertanggungjawaban PBSI periode 2012-2016, penyusunan rancangan program kepengurusan PBSI periode berikutnya, serta pemilihan ketua umum PP PBSI untuk masa jabatan tahun 2016-2020."PBSI Sumbar akan berkoordinasi dengan pengurus PBSI seluruh Indonesia untuk menyatukan visi dan misi, serta mendukung pak Wiranto menjadi PP PBSI," kata Ketua FKPPI Sumbar ini.

Sementara pendaftaran bakal calon ketua umum sendiri akan dibuka pada 15-27 Oktober 2016. Sementara proses verifikasi diadakan pada 27-30 Oktober 2016. Pembukaan bakal calon ini bersifat terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan ketetapan AD/ART PBSI. (NDU)

google+

linkedin