BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pemerintah Kota Pariaman, akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Tingkat Kota Pariaman ke VIII, awal bulan Desember 2016 Kecamatan Pariaman Utara. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pariaman, H. Indra Sakti, SH, MM saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Pariaman di Aula Balaikota, Jum'at (28/10/2016).

Dikatakan, kegiatan ini sebagai ajang bagi kafilah-kafilah tingkat kecamatan untuk bersaing ditingkat Kota Pariaman, sehingga melahirkan Qori-Qoriah terbaik Kota Pariaman untuk diikut sertakan dalam MTQ Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) lanjutnya, disamping untuk mencari yang terbaik juga sebagai ajang pemanasan bagi Pemko Pariaman dan Kemenag dalam penyelenggaraan MTQ.

"Karena tahun depan Kota Pariaman sebagai tuan rumah MTQ tingkat Propinsi Sumatera Barat".tutur Sekdako Pariaman ini.

Kepala Bagian Kesos, Adri mengatakan telah siap melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Pariaman. "Anggaran penyelenggaraan MTQ tingkat Kota sudah ada dalam Anggaran Kesos." ungkapnya.

Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman, Helmi, menyebutkan persyaratan untuk suksesnya sebuah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tergantung pada 5 hal yakni peserta (Kafilah), Dewan Hakim, Panitia, Tempat (lokasi) dan sarana prasarana.

"Setelah rapat ini kita akan menindaklanjuti rapat bersama dengat Camat Pariaman Utara, untuk teknis dan persiapan di lapangan." katanya.

Pelaksanaan MTQ ini rencana akan dilaksanakan pada akhir bulan November atau awal Desember dan bertempat di Kecamatan Pariaman Utara, dengan cabang yang diperlombakan Tilawah, Tartil dan MSQ, Fahmil Qur'an, Khutbah Jum'at dan Azan, Hafiz, Tafsir, dan bintang Qosidah. (j/amir)a

google+

linkedin