BIJAK ONLINE (Mentawai)-Melalui pemilihan yang demokratis, Fernado Sabajou masih dipercaya kembali untuk melanjutkan pengabdiannya menahkodai KONI Kepulauan Mentawai, di Musorkab KONI Mentawai, yang dilaksanakan di Hotel Grandviona, Tuapejat, 18 Oktober 2016.

Dari 22 suara sah yang diperebutkan kedua kandidat, Stevanus mendapatkan 10 suara dan Fernando Sabajou 12 suara. Saat pembacaan hasil pemilihan, Fernando yang sempat unggul enam suara disamakan oleh Stevanus. Kedua kandidat sama-sama mendapat 8 suara. Secara perlahan, sampai angka 9-10 dan akhirnya, Fernando mengantongo 12 suara dan Stevanus 10 suara.

Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum yang punya satu suara, menyerahkan kepada Ketua Bidang Organisasi KONI Sumbar Darmansyah untuk mewakilinya.

"Saya menilai pemilihan ini, tak hanya demokratis, tetapi seru dan mendebarkan, terutama kepada kedua kandidat," kata pengacara ini.

Menurut Syaiful, dirinya senang dan puas, serta bangga. Soalnya, sejak acara pembukaan sampai sidang pleno, berjalan baik dan demokratis. "Saya salut juga dengan jiwa sportifitas dan mengutamakan persahabatan," tambah Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Padang ini," tambahnya. (Riky)

google+

linkedin