BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Pariaman, bakal melaksanakan Musyawarah Daerah ke VIII, untuk memilih pengurus baru lima tahun ke depan. 

Berdasarkan Rapat Panitia, Kamis (27/10/2016), terpilih selaku ketua Panitia Pelaksana Musda, Ali Basyar Tk. St. Sinaro, S.Pdi dengan Sekretaris Aznam Tk. Bagindo dan Bendahara Dra. Hj. Rakiyah.

Menurut rencana Musda bakal dilaksanakan pertengan November 2016, sekitar tanggal (16/11/2016) dengan tema “ Memperkokoh Eksistensi Majelis Ulama Indonesia Kab. Padang Pariaman”. Rencana Musda akan dilaksanakan di Villa Anai Resort Kayutanam Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman.

Bertindak sebagai pengarah acara, H. Buchari, SE, didampingi Rahmat Tk. Sulaiman, S.Sos.i, MM dan Afredison Tk. Abd. Rahman. Kepantiaan juga akan dilengkapi dengan beberapa seksi demi terlaksananya perjalanan Musda dengan sukses dan baik.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Zainal Tk. Mudo, M.Ag, dalam arahannya mengatakan, Musda adalah sebagai ajang untuk memilih pengurus baru lima tahun mendatang dan diharapkan acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kita harapkan acara ini dibuka oleh Bupati Padang Pariaman dan didampingi Pengurus MUI Sumatera Barat,” tutur Zainal Tk. Mudo yang barusan kembali dari tanah suci ini. 

Beberapa nama yang muncul untuk diunggulkan menjadi Pemimpin MUI Padang Pariaman, lima tahun ke depan, Prof. Dr. H. Duski Samad, M. Ag, Tk. Mudo, guru besar IAIN IB Padang, merupakan putra Lubuk Alung. Kemudian H. Syofyan, M. Tk. Bandaro, Pimpinan Pondok Pesantren dari Kecamatan Patamuan di Padang Pariaman, beliau sudah tidak asing lagi bagi para ulama dan masyarakat. 

Kemudian beberapa nama lain, Azrul Aswad, SE, MM, Tk. Mudo, juga Pimpinan Pondok Pesantren di Ambung Kapur, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, disamping itu Azrul Aswad, juga seorang pegawai Kementerian Agama Padang Pariaman ang bertugas di Kantor KUA VII Koto. 

Selanjutnya Rahmat Tk. Sulaiman, juga bakal diunggulkan sebagai Calon Ketua Umum MUI Padang Pariaman  sebagai pengganti Dr. H. Zainal Tk. Mudo, Rahmat Tk. Sulaiman, merupakan cendikiawan muda, untuk Sumatera Barat, beliau sudah dikenal di tengah umat dan selalu berjuang menegakan dakwah dengan berbagai macam metode.

Termasuk yang santer dibicarakan di dalam MUI Padang Pariaman, sebagai Ketum ke depan Dr. H. Zainal Tk, Mudo, M. Ag, disamping sehari-hari bertugas sebagai dosen IAIN IB Padang pada Fakultas Dakwah, beliau juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren di Punggung Kasiak Lubuk Alung. Terakhir, H. Zulfahmi Tk. Bagindo, S. Pdi, disamping ulama juga sebagai pegawai negeri di Kementerian Agama Padang Pariama, sebagai tenaga pengajar di MTsN Sungai Geringging.

Tidak ketinggalan yang disebut-sebut, bakal diunggulkan, Drs. Masri Can, Tk. Marajo Basa, Kakaan Kementerian Agama Padang Pariaman, dan juga Pimpinan Pondok Pesantren di Marunggai V Koto Kampung Dalam. Selain itu, Drs. Maswar, M. Ag, Pegawai Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. (amir)

google+

linkedin