BIJAK ONLINE (Padang)-Tampaknya, langkah Rudi Horizon yang terpilih secara demokratis dengan mengantongi 24 suara dari pesaingnya Doni Zukli yang hanya  mendapatkan 7 suara, di Musyawarah Olahraga Luar Biasa KONI Kabupaten Solok, Kamis, 30 Juni 2016 lalu, masih terganjal dalam pengabdiannya.

Yang ironisnya, yang dituding mengganjal langkah Rudi Horizon, disebut-sebut Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin bersama anggota DPRD Kabupaten Solok Hendri Dunant. Tuduhan itu, karena Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin bersama Hendri Dunant dikatakan berkunjung ke KONI Pusat dengan maksud membatalkan, SK KONI Provinsi Sumbar, 

"Tapi, perjuangan Wakil  Bupati Solok, Yulfadri Nurdin tersebut tidak digubris oleh KONI Pusat. Bahkan, KONI Pusat menyerahkan keputusan tersebut kepada KONI Provinsi Sumatera Barat" kata salah seorang pelaku olahraga yang minta namanya tidak disebutkan dengan pertimbangan politis.

Berdasarkan data Tabloid Bijak, SK kepengurusan KONI Kabupaten Solok diterbitkan KONI Provinsi Sumbar, Nomor: 195 tahun 2016 tanggal 20 Juli 2016, yang ditandatangani Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum.

Kemudian, pembentukan KONI Kabupaten Solok berdasarkan Musyawarah Olahraga Luar Biasa di Arosuka,Solok, 30 Juni 2016. Bahkan, sekitar duapertiga dari pengurus cabang olahraga di Kabupaten Solok memilih Rudi Horizon.

Selanjutnya, Musorlub KONI Kabupaten Solok berbekal surat rekomendasi dari Bupati Solok Nomor: 842/Bup-2016 tanggal 18 Juli 2016 tentang rekomendasi penerbitan SK KONI Kabupaten Solok.

Kini, Bupati Solok Gusmal, seakan terpengaruh dengan manuver Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dan anggota DPRD Kabupaten Solok, Hendri Dunant. Akibatnya, persiapan Kontingen Kabupaten Solo untuk mengikuti Porprov Sumbar, November 2016 mendatang masih "kacau balau", karena anggaran belum dicairkan.

Penyebabnya, karena Atmifomi sebagai Ketua KONI Kabupaten Solok yang dilengserkan melakukan perlawanan dengan menggugat kepengurusan KONI Kabupaten Solok dibawah kepemimpinan, Rudi Horizon. 

Langkah Atmifomi menggugat, karena didukung oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, yang disebut-sebut punya hubungan antara mamak dengan ponaan. Kemudian, ada juga manuver-manuver dari para anggota dewan yang terhormat Kabupaten Solok.

Sementara sebelumnya, Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum saat melantik Rudi Horizon mengingatkan, agar Rudi Horizon merangkul semua cabor dan menjalin kerjasama secara harmonis untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Solok di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang dilaksanakan di Kota Padang, November 2016 mendatang. 

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, dari beberapa kali dihuuni melalui handphone selulernya tidak menjawab. Di SMS tak merespon. (PRB)

google+

linkedin