BIJAK ONLINE (Mentawai)-Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Syaiful SH Mhum dengan mengucapkan Bimillahirahmanirahim membuka Musyawarah Olahraga KONI Mentawai, di Hotel Grandviona Tua Pejat, Selasa, 18 Oktober 2016.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, Musorkab KONI Mentawai saya buka dan semoga berlangsung sukses dan mendapat restu Ilahi," kata Plt KONI Sumbar, Syaiful SH Mhum ketika memberikan kata sambutan.

Menurut Syaiful, KONI Mentawai merupakan mitra pemerintah dalam membina olahraga, baik olahraga pariwisata, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi. "KONI Mentawai tak perlu lagi membuat visi dan misi, karena pembinaan olahraga sudah di atur dalam undang-undang," katanya.

Kemudian Plt KONI Sumbar meminta dan mengharapkan dukungan dan perhatian pemerintah  Kabupaten Mentawai terhadap atlet yang berprestasi. "Bonus berupa uang, memang punya makna sebagai penghargan, tapi hanya dinikmati atlet sesaat atau satu dua hari, bonus itu sudah habis," kata pengacara ini.

Untuk itu, kata Syaiful, bagi atlet yang perprestasi itu masih dalam kondisi belajar, hendaknya dibantu biaya pendidikannya, sampai perguruan tinggi atau pendidikan S2. "Kami di KONI Sumbar, tak hanya memberikan bonus atas keberhasilan atlet di PON Jabar, tetapi kami juga memberikan bonus bulanan," kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPI) Kota Padang ini.

Khusus untuk atlet Yosfi Boby manusia tercepat di lomba lari 100 meter, lanjut SYaiful, selain mendapatkan bonus, juga telah menjadi pegawai kontrak di Kabupaten Sijunjung. "Meskipun Yosfi Boby tak masuk kerja karena berlatih di pelatnas, tapi tetap mendapat haknya sebagai pegawai kontrak di Pemkab Sijunjung, serta dari KONI Sumbar," kata pengemar kuliner jengkol ini.

Mentawai, kata Syaiful, punya potensi alam yang bisa disejalankan dengan pembinaan atlet. "Saya rasa, pelaku insan olahraga di Mentawai untuk lebih berkonsentrasi kepada olahraga dayung dan olahraga berenang bebas di laut," tambahnya.

Sebelum mengakiri kata sambutannya, Plt KONI Sumbar mengucapka terima kasih kepada KONI Mentawai dan insan olahraga yang ada di Mentawai. "Mari satukan visi dan misi demi prestas olahraga di Mentawai," katanya. (NDU)

google+

linkedin