Teks Foto: Ketua FJKP, Nofrianto alias Noa Rang Kuranji (kanan) saat ditraktir makan bersama oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (dua dari kiri) dan tim IP-NA di salah satu restoran ternama di Kota Padang, Senin (17/10) malam.

BIJAK ONLINE (PADANG) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Prof DR H Irwan Prayitno, PSi MSc  mengaku siap menghadiri kegiatan seminar yang digelar Forum Jurnalis Kota Padang (FJKP) pada tanggal 27 Oktober mendatang.

Kegiatan yang disertai dengan pengukuhan pengurus FJKP yang diketuai Nofrianto alias Noa Rang Kuranji itu, juga akan dihadiri Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar dan pakar lingkungan hidup dari salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Padang.

“Insya Allah, saya siap hadir karena sudah diagendakan. Acaranya juga cukup menarik saya lihat,” ungkap Irwan Prayitno saat berbincang-bincang ringan dengan tim IP-NA di salah satu restoran ternama di Kota Padang, Senin (17/10) malam.

Menurut Gubernur, tema seminar yang diangkatkan FJKP sesuai proposal yang dia terima cukup menarik kajiannya dan sangat relevan dibahas saat ini. Sebab, dalam proposal itu disebutkan tema seminarnya berjudul “Pengentasan Masalah Banjir di Kota Padang dan Merubah Prilaku Masyarakat”.

Gubernur menilai, saat ini sedang musim hujan di wilayah Sumbar, termasuk di Kota Padang. Dari hari ke hari itensitasnya cenderung meningkat. Akibatnya, beberapa daerah mengalami banjir dan longsor. Bahkan, telah menimbulkan korban jiwa dengan adanya kasus duo orang warga hanyut terbawa arus sungai.

“Yang namanya musibah itu memang di luar kuasa kita. Namun kita harus selalu waspada dan melakukan berbagai langkah antisipasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan melalui kegiatan seminar nanti akan banyak muncul ide dan gagasan untuk dijadikan konsep perubahan ke depannnya,” ulasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dissos) Sumbar, Abdul Gaffar yang dikonfirmasi secara terpisah. Dirinya juga siap hadir jika memang diundang panitia pada acara seminar FJKP tersebut.

“Insya Allah, saya juga siap hadir. Karena acaranya cukup bagus kajiannya,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Ketua FJKP, Nofrianto alias Noa Rang Kuranji menyebutkan, saat ini persiapan panitia terus dimatangkan. Baik persiapan tempat acara, peserta seminar maupun para tamu yang akan diundang nantinya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini segala persiapan masih berjalan dengan lancar. Terkait masalah tempat acara, kami memang belum memutuskan. Tapi sudah ada beberapa alternatif jika di hotel tidak jadi. Yakni di Palanta Walikota atau di Auditorium Gubernuran. Yang jelas, waktu pelaksanaan sudah ditetapkan yaitu hari Kamis 27 Oktober 2016,” tutur Noa menjelaskan.

Ditambahkannya, untuk pengukuhan pengurus FJKP nantinya akan dilakukan Ketua PWI Sumbar atau yang mewakili. Sedangkan Gubernur dan Walikota Padang dan para tamu undangan hanya menyaksikan.
Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan seminar dengan menampilkan empat orang nara sumber. Masing-masing, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar dan akademisi dari salah satu perguruan tinggi. Sementara peserta yang ditargetkan sekitar 100 orang dari berbagai unsur itu tidak dipungut biaya sepersen pun. (tim bom)


google+

linkedin